Beranda Ekonomi Bangkitkan Ekonomi Umat, Panitia Ghiramadima II Unisba Bagikan Air Minum Produk Lokal

Bangkitkan Ekonomi Umat, Panitia Ghiramadima II Unisba Bagikan Air Minum Produk Lokal

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 H, gabungan massa dari ARAL (Aliansi Revolusioner Alumnus) Unisba, Shaff MAN, DPD Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Jabar dan HAMBA, menyelenggarakan kegiatan GHIRAMADIMA II (ghirah ramadhan di masjid dan madrasah).

Kegiatan tersebut, diantaranya diisi dengan pembagian air minum produk lokal produksi dari pompa Al-Basyariyah merk Minna, yang disebar ke sejumlah DKM se-Bandung Raya dan PMI Kota Bandung; dan pemberian sejumlah bantuan kepada pengurus mesjid serta guru ngaji.

Ketua ARAL Unisba, Asep Saefuloh, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk menyadarkan umat agar mengoptimalkan potensi dari umat untuk umat.

Dia mencontohkan, hal yang mendasar saat ini bagi umat adalah kebutuhan air minum, dimana 74% telah dikuasai oleh perusahaan air minum asing.

“Maka kegiatan ini adalah sebagai momentum perlawanan untuk menyadarkan kita semua sebagai bangsa bahwa kita memiliki sumber daya alam yang tidak boleh dijarah pihak asing dan semata mencari untung semata,” ujar Asep.

Perwakilan Shaff MAN, Aa Syarifudin, mengaku sangat mendukung kegiatan ini, karena ada ghirah perlawanan atas hegomoni umat.

Ketua DPD Mapancas Jabar, Aji Saptaji, menyambut baik kegiatan yang digagas ARAL Unisba sebagai wujud perlawanan pemikiran dan tindakan atas sebuah superioritas modal yang menguasai alam Indonesia dan kelak akan pula menguasai kebutuhan hajat rakyat Indonesia, hingga akhirnya peran negara menjadi absen.

“Ini sebuah kegiatan kecil tapi penuh makna,” imbuh Ketua DKM Ummi Soljer, Ridwan Eko, yang diamini oleh Pengurus Mushola At-Taqwa, Urik Yanto.

BERBAGI