Beranda Pendidikan Ustadz Ini Kenalkan Metode Cepat Belajar Al-Qur’an, Cuma Butuh 150 Menit!

Ustadz Ini Kenalkan Metode Cepat Belajar Al-Qur’an, Cuma Butuh 150 Menit!

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Metode Quantum atau cara cepat belajar mengajar Al-Qur’an sistem 150 menit yang diciptakan Ustadz H Miftahuddin semakin banyak menarik minat kaum muslimin khususnya di Jawa Barat.

Pria yang kini berdomisili di Kota Cimahi ini mengatakan perlunya pemberantasan buta huruf Al-Qur’an lebih intensif lagi di Indonesia.

Menurut, Miftahuddin, Metode Quantum ini memudahkan siapa saja untuk belajar Al-Qur’an, sejak nol muda atau tua, dari tidak mampu membaca hingga bisa membaca, hanya memerlukan waktu 150 menit.

“Di Bandung dan sekitarnya, kami sudah menyelenggarakan pelatihan lebih dari 15 angkatan dan berlangsung sampai sekarang. Mudah-mudahan upaya ini bisa memberantas buta huruf Al-Qur’an. Kami berharap metode ini dikembangkan juga di Subang bekerjasama dengan Ponpes Darul Falah Cisalak, dimulai Bulan Ramadhan ini,” papar Miftahudin, pria 45 tahun yang merupakan kelahiran Kecamatan Pamanukan ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah mengapresiasi dengan rencana pelatihan Membaca dan Mengajar Al-Qur’an Metode Quantum sistem 150 menit di kabupaten Subang ini, menurut Ridwan pelatihan angkatan pertama akan dilaksanakan pada 17 Ramadhan 1440 Hijriyah atau pada 22-23 Mei 2019 dibimbing langsung oleh penemu metode ini Ustadz H Miftahuddin.

“Ya momentum Nuzulul Qur’an jadi pelatihan cara membaca Al-Qur’an metode Quantum angkatan pertama di kabupaten Subang, kami berharap pemberantasan buta huruf Al-Qur’an juga di kabupaten Subang bisa terlaksana mulai Ramadhan ini khususnya metode Quantum sistem 150 menit ini,” paparnya, disela-sela kegiatan wisuda santri Ponpes Darul Falah, Sabtu lalu (4/4/2019).

Menurut Miftahuddin, pelatihan dengan metode Quantum sistem 150 menit ini diharapkan bisa membantu kaum muslimin Indonesia dalam memberantas buta huruf Al-Qur’an dimana Indonesia memiliki jumlah umat Islam terbesar di dunia namun masih banyak yang belum bisa membaca Al Qur’an, dan metode Quantum tersebut sangat cocok untuk kaum muda dan tua.

Untuk Pendaftaran Pelatihan Baca Al-Qur’an Gratis di wilayah Subang sendiri dapat menghubungi nomor WhatssApp Ponpes Darul Falah, 081239992724 untuk konfirmasi pendaftaran dan waktu pelaksanaan Pelatihan angkatan Pertama.

Redaksi

BERBAGI