Beranda Hukum Warga Korban Longsor Cibitung Hadiri Sidang Gugatan Lanjutan PT Star Energy

Warga Korban Longsor Cibitung Hadiri Sidang Gugatan Lanjutan PT Star Energy

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Sidang kedua gugatan class action warga Cibitung desa Margamukti kabupaten Bandung dilakukan hari ini dengan agenda pemeriksaan para pihak di ruang Suryadi Pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB), Kabupaten Bandung, Selasa (23/04/2019).

Para kuasa hukum warga Cibitung desa Margamukti dari LBH Persis yakni hadir lengkap Zamzam Aqbil Raziqin, SH, Sachrial SH, Guruh SH dan Ilham, SH seluruhnya hadir.

Salah satu pengacara Zamzam mengatakan semua pihak tergugat menghadiri persidangan. PT Star Energi diwakili kuasa hukum walaupun ketika majlis hakim meminta surat kuasa dari perusahaan para pengacara tergugat tak bisa menunjukkan.

“Pihak tergugat semua hadir, hanya kita menyayangkan pihak Star Energy di sidang kedua ini belum dapat menunjukan surat kuasa tp majelis memberikan kelonggaran untuk mengikuti sidang,” ungkapnya.

Warga Cibitung yang datang menyewa kendaraan secara gotong royong ini berharap kasus yang menimpanya menjadi perhatian para pejabat mulai dari Pemkab Bandung bahkan hingga Presiden.

“Kami berharap mereka para pejabat dan para tergugat juga dibukakan pintu hatinya, mempedulikan warga Cibitung yang menanti keadilan selama 4 tahun lalu, masalah ini cepat selesai tidak berlarut-larut,” ungkap seorang warga.

Warga juga mengucapkan terimakasih atas bantuan hukum yang diberikan tim LBH Persis, menurut mereka apa yang diperjuangkan semoga menjadi nilai ibadah.

BERBAGI