Beranda Hukum Pengadilan Negeri Bale Bandung Segera Sidangkan Gugatan Warga Atas PT Star Energy

Pengadilan Negeri Bale Bandung Segera Sidangkan Gugatan Warga Atas PT Star Energy

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Gugatan Class Action kepada PT Star Energy dan pihak Dinsos Pemkab Bandung dan mantan Kades Marga Mukti Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung yang akan dilakukan warga Marga Mukti akan dilaksanakan besok, Selasa (16/04/2019) di Pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB) Bale Endah, Kabupaten Bandung.

Saat dikonfirmasi, salah seorang kuasa hukum warga dari LBH Persis, Sachrial, membenarkan rencana persidangan ini.

“Ya sidang pertama memang akan dilaksanakan besok, dan mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar kami berharap dukungan dari semua pihak,” ungkapnya.

Memasuki Tahun Ke-4 Peristiwa Ledakan Pipa Gas, Warga Terus Berharap Keadilan

Diberitakan sebelumnya, tahun ini merupakan tahun ke-4 sejak terjadinya bencana longsor dari ledakan pipa gas yang diduga diakibatkan PT Wayang Windu atau PT Star Energy Geothermal yang mengakibatkan 9 orang meninggal dunia dan 9 orang luka-luka, tak terdengar lagi ujungnya.

Padahal bukan hanya korban jiwa, kejadian tragis ini menyebabkan hancurnya pemukiman warga, serta merugikan 54 kepala keluarga.

“Sampai sekarang belum ada kejelasan dari pihak yang terkait, seakan kejadian ini tidak pernah terjadinya sebelumnya dan tak ada yang pedulikah terhadap kami para korban,” papar Ibu Yuyu, penuh tanya, Senin (1/04/2019).

Tim pengacara LBH Persis yang menerima kuasa terkait hal itu segera membantu warga korban longsor Cibitung melakukan gugatan perwakilan (class action) terhadap pihak Star Energy, Pemkab Bandung dan mantan Kades Marga Mukti.

Melalui perwakilan warga, Atep Kusnadi memberi kuasa pada LBH Persis dengan para pengacaranya, Zamzam Aqbil, SH, Sachrial, Guruh Kurniawan, SH dan asisten advokat Ilham Habiburohman, SH.

“Kami memberikan kuasa kepada kawan-kawan pengacara dari LBH Persis dalam rangka class action ini,” ungkapnya.

BERBAGI