Beranda Daerah Rabu Putih, Cara Ansor Dongkrak Angka Partisipasi Pemilu

Rabu Putih, Cara Ansor Dongkrak Angka Partisipasi Pemilu

BERBAGI

Jabarpress.com, Karawang-Sebanyak 512 anggota Banser dari 309 ranting dan 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang komitmen siap mendongkrak angka partisipasi pemilu. Hal itu diwujudkan dengan adanya gerakan Rabu Putih yang dikomandoi oleh PC GP Ansor Karawang.

“Gerakan Rabu Putih merupakan kegiatan yang dilakukan oleh GP Ansor untuk mengawal pemilu damai,” kata Ketua PC Ansor Karawang Ade Permana, Senin (8/4/2019).

Sebagai persiapan, tambahnya telah dilakukan rapiat khusus untuk melakukan gerakan itu dengan dihadiri oleh 5012 dari 309 ranting dan 30 kecamatan. Semuanya akan menggerakan warga untuk bisa menyalurkan hak pilihnya saat pemilu 17 April nanti.

“Kami siap kawal, semua anggita Banser akan turun ke setiap TPS yang ada di Karawang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, gerakan Rabu Putih bukan hanya dilakukan di Karawang saja, melainkan di seluruh TPS di Indeonesia, termasuk di Jawa Barat sebagai central komando untuk kabupaten/kota yang ada di Jabar.

“Rapat pematangan dilakukan di Ponpes Nurul Falah Al Huda Purwasari tanggal 7 Maret kemarin,” bebernya.

Ia menyampaikan, sebagai organisasi kepemudaan yang komitmen menjaga persatuan NKRI, perdamaian dan kedamaian. Wajib hukumnya GP Ansor mengawal pesta demokrasi yang menjadi hajat besar bangsa Indonesia.

“Ini juga bentuk kecintaan kami kepada tanah air Indonesia,” pungkasnya.

BERBAGI