Beranda Jabar Napak Tilas ke Kampus LAN Jatinangor, Dedi J: Disini Digodok Para Calon...

Napak Tilas ke Kampus LAN Jatinangor, Dedi J: Disini Digodok Para Calon Pemimpin

BERBAGI

Jabarpress.com, Sumedang-Bukan pekerjaan mudah untuk mencetak para calon pemimpin bangsa yang berkualitas dan mumpuni. Diperlukan ‘kawah candradimuka’ untuk menggodok dan membekali mereka dengan keterampilan dan beragam wawasan keilmuan serta kepemimpinan.

Hal ini diungkapkan oleh tokoh masyarakat Subang, Kombespol Dedi J, saat melakukan kunjungan napak tilas ke Kampus Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu (27/3/2019).

“Kampus LAN ini salah satu lokasi favorit tempat menggodok para calon pemimpin bangsa yang nanti mengisi posisi-posisi di berbagai lembaga, baik instansi pemerintah, Polri maupun TNI. Saya juga dulu mengikuti pendidikan kepemimpinan disini,” ujar Dedi J.

Dedi J yang pada Pilkada 2018 mencalonkan Bupati Subang menyebut, para calon pimpinan lembaga-lembaga pemerintah dari berbagai daerah di Indonesia, ditempa kemampuannya di kampus ini melalui program Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (Diklat Pim Nas) I dan II.

Menurut Dedi J, mereka yang mengikuti pendidikan di kampus ini jumlahnya terbatas dan hanya merupakan orang-orang pilihan saja.

“Setiap periodenya, yang ikut cuma 100 orang saja dari seluruh Indonesia. Saya termasuk yang ikut Diklat Pim Nas I tahun 2007 disini, sebagai perwakilan dari Polda Jabar,” paparnya.

Dia menambahkan, kampus ini merupakan lokasi yang tepat dan nyaman sebagai pusat pendidikan kepemimpinan.

“Tempatnya nyaman dan cocok, berada di kawasan pegunungan, jauh dari keramaian. Saya sekaligus napak tilas kesini, mengenang dulu waktu ikut Diklat Pim Nas,” pungkas Dedi J yang pernah menjabat Kabid Hukum Polda Jabar dan Advokat Utama pada Divisi Hukum (Divkum) Mabes Polri ini.

BERBAGI