Beranda Pendidikan Takut Ambruk, Ruang Kelas SDN Santang Patimban Tak Digunakan KBM Bikin Siswa...

Takut Ambruk, Ruang Kelas SDN Santang Patimban Tak Digunakan KBM Bikin Siswa Kesulitan Belajar

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Kondisi bangunan SDN Santang di Kampung Galian Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara, sangat memprihatinkan.

Bangunan yang seharusnya dipakai kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk kelas 1, 2 dan 3 ini, sudah lima bulan terakhir tidak dipakai karena ditakutkan ambruk saat kegiatan belajar berlangsung, sehingga bisa membahayakan keselamatan siswa.

“Betul, ruang kelas 1, 2 dan 3 ini sudah lama tidak digunakan untuk belajar. Saat ini, ruang belajar untuk kelas 1, 2 dan 3 terpaksa pakai ruangan perpustakaan, selama ini kami telah mengajukan rehab ruang kelas ke dinas pendidikan, tapi belum ada jawaban,” ujar Kepala sekolah SDN Santang, Dadang Sugandi.

Jika tahun ini tak segera diperbaiki, pihaknya khawatir bangunan ambruk dan mengancam keselamatan para siswa maupun guru.

“Kami takutkan ketika anak sedang main di bawah gedung tiba-tiba atap ambruk, itu akan membahayakan jiwa. Makanya kita minta pemerintah segera perbaiki,” tegas Dadang.

Sementara itu, kondisi bangunan kelas yang sudah rapuh ini membuat waswas orang tua murid. Romlah, salah satu orangtua murid mengkhawatirkan kondisi bangunan sekolah yang sudah rusak itu.

“Kami orangtua khawatir terhadap keselamatan anak, takut tertimpa atap bangunan ketika sedang berada dekat dengan ruang kelas yang rusak, kalau bisa secepatnya diperbaiki biar kami orangtua tidak khawatir lagi,” imbuh Romah.

(Asep H Ocay)

BERBAGI