Beranda Daerah Tunjangan Dicoret Bupati, Ratusan Pegawai RSUD Ciereng Ontrog Pemkab

Tunjangan Dicoret Bupati, Ratusan Pegawai RSUD Ciereng Ontrog Pemkab

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Ratusan pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara) dari RSUD Ciereng menggeruduk kantor Bupati Subang, Selasa (12/3/2019) pagi pukul 08.00 WIB. Kedatangan para pegawai rumah sakit plat merah ini akibat tidak mendapatkan Tunjangan Kinerja (Tukin).
Humas RSUD Ciereng Subang Mamat Budirakhmat menyebut, kedatangan para pegawai yang masih berseragam lengkap itu, karena mereka tidak mendapatkamn Tukin setelah adanya kebijakan Peraturan Bupati (Perbup) Subang 117 tahun 2018 tentang pegawai rumah sakit tidak diperbolehkan mendapatkan dua tunjangan.

“Aksi ini juga karena kami nilai pimpinan RSUD Ciereng Subang lamban dalam merespon keluhan para ASN RSUD,” ujar Mamat.

Masih menurut Mamat, sebelumnya sekitar 500 orang ASN di RSUD Ciereng Subang sudah pernah mendapatkan tunjangan pelayanan medis. Namun, karena pihak BPJS Kesehatan sering menunggak pembayaran klaim rumah sakit, para ASN akhirnya memilih mendapatkan Tukin.

Aksi yang berlangsung damai ini berakhir dengan tidak ditemuinya para ASN oleh Bupati Subang H. Ruhimat, mereka hanya ditemui oleh Asisten Daerah (Asda) II Sekertariat Daerah (Setda) Subang H Komir Bastaman.

BERBAGI