Beranda Daerah Sejumlah Artis Ibu Kota Hibur Kampanye Keselamatan Berkendara Polres Subang

Sejumlah Artis Ibu Kota Hibur Kampanye Keselamatan Berkendara Polres Subang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Puncak sosialisasi keselamatan berkendaraan di jalan yang bertajuk Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Alun-alun Subang, Minggu (10/3/2019), mendapat perhatian ribuan pemuda dan pelajar. Apalagi, kegiatan tersebut menampilkan tiga penyanyi kondang, Carly dengan Setia Band-nya, Nita Thalia dan Seruni Bahar.

Selain itu ditampilkan Hadroh dari para santri Milenial dan aksi unjuk kebolehan para pemuda dalam aksi bela diri pencaksilat serta penyanyi jebolan bintang Pantura 5 asal Subang, Jamila.

“Ini memang rangkaian terakhir sejak MRSF digelar 8-10 Maret 2019 mulai dari Enterpreneur Milllennial Expo, senam kolosal, jalan sehat, safety riding, sepeda santai serta kegiatan lainnya termasuk menerima dan melepas parade Relay Pataka Millenial Road Safety Festival menuju Sukabumi,“ kata Kapolres Subang, AKBP H Muhammad Joni didampingi Kasatlantas, AKP Rendy.

Kapolres Subang menyerahkan kursi roda untuk korban kecelakaan yang mengalami patah tulang bagian kakinya, serta piala dan uang pembinaan kepada juara I lomba kreativitas baris berbaris (LKBB) SMKN 2 Subang, juara II SMKN 1 Subang serta juara III SMAN 1 yang diselenggarakan sehari sebelumnya di Mapolres.

Menurut Kasatlantas Polres Subang AKP Rendy Setia Permana, berdasarkan data Koorlantas Polri angka kematian di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas meningkat tajam. Semoga melalui kegiatan ini mampu mengedukasi para peserta untuk lebih paham arti keselamatan berkendara.

“Ada tiga faktor yang menimbulkan kecelakaan lalu-lintas. Pertama, diri kita sendiri. Kedua, tidak memperhatikan peraturan lalu-lintas, dan ketiga kendaraan tidak standar,” ungkapnya.

Masih menurut Kasatlantas, saat ini laka lantas bisa menimbulkan potensi bagi generasi millenial. Pasalnya, laka tersebut masuk menjadi pembunuh nomor tiga. Hal ini dikarenakan rata-rata korban yang meninggal di jalan raya berusia produktif antara 17 hingga 35 tahun atau 25%nya berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Kegiatan di Alun-alun serta di halaman Pemkab Subang ini cukup menyedot ribuan kaum muda yang datang dari berbagai sekolah se-wilayah Subang ditambah Pondok Pesantren, Palang Merah Remaja PMI Subang dan masyarakat umum serta komunitas motor.

BERBAGI