Beranda Nasional Wujudkan Pilpres Jurdil, Dedi J Imbau Warga Subang Tak Lakukan Hoax

Wujudkan Pilpres Jurdil, Dedi J Imbau Warga Subang Tak Lakukan Hoax

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 (Pileg dan Pilpres) yang bakal dihelat 17 April 2019 mendatang, berbagai informasi berisi ujaran kebencian, fitnah atau kabar bohong (hoax), yang ditujukan kepada pasangan capres/cawapres, banyak bermunculan, sehingga menimbulkan keprihatinan berbagai kalangan.

Tokoh masyarakat Subang yang pada Pilkada Serentak 2018 lalu mencalonkan Bupati Subang, Kombespol Dedi J, menyampaikan keprihatinannya atas maraknya informasi hoax, baik yang terkait dengan pasangan capres/cawapres, penyelenggara pemilu maupun instansi lainnya.

Menurut Dedi J, penyebaran informasi berisi hoax, fitnah atau ujaran kebencian, sangat mengganggu kondusifitas kehidupan masyarakat; sebab dapat menimbulkan keresahan, saling curiga antar sesama serta memicu konflik horizontal, mengancam keutuhan masyarakat.

“Hoax ini bahaya, apalagi jika menyangkut capres/cawapres, bisa mengancam keutuhan kehidupan masyarakat, makanya harus kita cegah bersama-sama,” ujarnya.

Karena itu, mantan Kabid Hukum Polda Jabar ini mengimbau seluruh elemen masyarakat Kabupaten Subang, agar tidak ikut-ikutan menyebarkan atau memproduksi hoax terkait pasangan capres/cawapres.

Himbauan anti-hoax terkait pilpres ini, disampaikan Dedi J melalui akun media sosial (medsos) facebook yang dipostingnya pada Senin pagi (4/3/2019).

Tak pelak, postingan Dedi J berisi himbauan anti-hoax tersebut, direspon antusias oleh banyak masyarakat Subang pengguna medsos dan langsung dibanjiri berbagai komentar positif serta dukungan apresiasi.

“Saya apresiasi masykt Subang yg tdk mlakukan fitnah (hoax) pd salah satu Capres,” kata Dedi J dalam postingannya.

Melalui postingan itu, Dedi J mengharapkan, pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berlangsung secara jurdil (jujur dan adil) dan kondusifitas kehidupan masyarakat, khususnya Subang, terpelihara dengan baik.

“Smg Pilpres 2019 trjaga, luber dan jurdil,” tegas mantan Legal Drafter Mabes Polri yang pada Pilkada Subang 2018 berpasangan dengan Cawabup Budi Setiadi ini.

BERBAGI