Beranda Daerah Milad ke-10 Dihadiri Ribuan Guru Ngaji, Ketua FKGN Sebut Telah Umrohkan 20...

Milad ke-10 Dihadiri Ribuan Guru Ngaji, Ketua FKGN Sebut Telah Umrohkan 20 Anggota

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Ribuan guru ngaji se-Kabupaten Subang menghadiri milad ke-10 tahun Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) sekaligus pelantikan pengurus FKGN masa bakti 2019-2024, bertempat di GOR Gotong Royong, Selasa (12/2/2019).

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Tata Tajudin, mengatakan, milad FKGN mengusung tema ‘Guru Ngaji Ikut Berperan Aktif Membantu Pemerintah Dalam Mencerdaskan Kehidupan Anak Bangsa’. Menurutnya, terselenggaranya kegiatan FKGN ini murni dari dana iuran seluruh anggota guru ngaji, karena ingin mensukseskan milad yang ke-10.

“Sedangkan pengurus yang dilantik mulai dari pengurus kabupaten, kecamatan hingga desa,” katanya.

Ketua FKGN Subang, Hj Imas Aisyah, menyampaikan, guru ngaji tidak pernah minta jadi PNS, tidak pernah minta honor tetapi FKGN ikhlas mendukung program pemerintah.

“Kami mohon kepada Bupati terutama kepada tim penggerak PKK agar bekerjasama dengan Panatagama Tour & Travel untuk pemberangkatan umroh para guru ngaji, dari iuran anggota telah memberangkatkan 20 orang untuk umroh,” ungkap Imas.

Bupati Subang, H Ruhimat, berharap, pengurus FKGN yang dilantik dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah. Menurutnya, guru ngaji merupakan ujung tombak yang memegang peranan penting dan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, serta turut berperan dalam membentuk watak atau akhlak dan karakter dari seseorang.

Oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidik yang ada di Kabupaten Subang khususnya kepada guru ngaji, setiap tahun secara khusus menganggarkan honor untuk masing-masing guru ngaji yang telah terdata di daerahnya masing-masing.

“Honorarium ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah daerah kepada guru ngaji atas pengabdiannya dan keikhlasannya dalam mendidik serta menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Kegiatan turut dihadiri oleh Daud Ahmad Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jabar, Ketua TP PKK Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat, Dewan Pembina FKGN H Pipin Sulpin, Ketua Partai Nasdem Eep Hidayat, Wakil Bupati Agus Masykur dan lainnya.

BERBAGI