Beranda Warta Desa Rencana Jalan Tembus Sagalaherang-Kalijati Subang Masih Dipertanyakan!

Rencana Jalan Tembus Sagalaherang-Kalijati Subang Masih Dipertanyakan!

BERBAGI

Keterangan: Ilustrasi Jalan Desa[JP]

Subang-Warga Selatan kabupaten Subang selama ini sering terkendala dengan jalur Subang- Jalancagak yang sering banyak kendala, namun jika tak ada hambatan jalur menuju Subang bakal memiliki alternatif yakni Sagalaherang-Kalijati yang dalam waktu dekat segera dibangun.

Bupati Subang H. Ruhimat S.Pd, M.Si didampingi unsur Forkopimda Subang, kepala OPD / yang mewakili, beserta Koramil Sagalaherang dan Koramil Serangpanjang melaksanakan peninjauan perencanaan pembukaan akses jalan jalur alternif dari arah Sagalaherang menuju Kalijati Subang, Senin (11/2/2019).

Dalam peninjauan jalur tersebut rencana akan menjadi jalur pilihan untuk lebih cepat yang akan dilewatinya nanti.

“Adapun arah jalur alternatifnya yaitu masuk dari arah Ciawitali Serangpanjang melewati perkebunan sawit dan perhutani kemudian menuju arah Jalupang Kalijati begitupun arah sebaliknya. Kedepannya jalur ini akan menjadi jalur alternatif yang akan menjadi pilihan terbaik untuk bisa lebih cepat,” ungkap Bupati Subang, H. Ruhimat.

“Mohon do’anya dalam perencanaan pembangunan perencanan jalur alternatif ini secepatnya bisa direalisasikan begitupun dalam tahap pembangunnya bisa sesuai dengan target dan harapan yang sudah direncanakan,” katanya.

Beberapa warga Subang Selatan sendiri mengaku masih belum yakin Pemkab Subang bisa mewujudkan jalan tersebut, pasalnya selama ini warga sudah sering mendengar rencana pembangunan jalan alternatif sejak lama tapi tak kunjung terwujud.

“Dari dulu dengar pemerintah mau bangun jalan ini-itu, jalan lingkar Cagak, Lingkar Emen belum terwujud juga, sekarang ada lagi rencana jalan tembus Sagalaherang-Kalijati Subang apa betul,” kata Didin, meragukan.

Beberapa ruas jalan yang direncanakan dibangun di selatan kabupaten Subang diantaranya untuk memecahkan kemacetan Jalancagak, jalur aman Tanjakan Emen yang kerap terjadi lakalantas.*

BERBAGI