Beranda Pendidikan Hadir diacara IGTKI Gedebage Kota Bandung, Imam Syafe’i Paparkan Peran Strategis Guru

Hadir diacara IGTKI Gedebage Kota Bandung, Imam Syafe’i Paparkan Peran Strategis Guru

BERBAGI

Foto: Acara Raker IGTKI Gedebage Kota Bandung.

Bandung | Puluhan guru Taman Kanak Kanak Se-kecamatan Gedebage Kota Bandung, adakan pembinaan guru melalui kegiatan rapat kerja Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Gedebage Kota Bandung pada hari Senin 11 Februari 2019 di aula salah satu Rumah Makan di Cileunyi kota Bandung.

Kurniasih,S.Pd selaku pengawas TK Dinas Pendidikan Kota Bandung menuturkan,” Bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan, khususnya dewan guru perlu adanya kegiatan pembinaan yang berkesinambungan dalam memperkuat diri dalam inovasi pembelajaran dan motivasi diri kepada peserta didiknya, tentunya dituntut untuk se kreatif mungkin guru dapat mengajar disekolah,” ujar Bu Aas sapaan akrab pengawas itu.

Sementara, Hj Lisnawati Suhartini, M.Pd selaku ketua IGTKI Kecamatan Gedebage, menyebutkan kegiatan tersebut adalah pembinaan rutin yang diselenggarakan IGTK,” selain untuk silaturahmi para guru juga diharapkan dapat menambah wawasan dan informasi pembinaan yang terbaru, sehingga dewan guru lebih bisa meningkatkan potensi diri,” ucap Lisna.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Syafei, S.Pd, M.MPd selaku pembicara pada kegiatan IGTKI memaparkan bahwa ‘aktor’ pemeran yang sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan salah satunya adalah guru. “Maka guru diberikan kesempatan untuk terus meningkatan kualitas diri dalam pengembangan pembelajaran dan strategi pembelajaran,” paparnya.

Imam juga mengatakan pentingnya pembangunan karakter pendidik yang cerdas dan terampil selain itu Imam akan mendorong semua pihak dapat membantu kesejahteraan para guru, “Agar guru nyaman dalam mengajar sehari hari,” pungkasnya.

Redaksi | Advertorial

BERBAGI