Beranda Warta Desa Pemkab Subang Siapkan Jembatan Darurat Di Lokasi Jembatan Ambruk

Pemkab Subang Siapkan Jembatan Darurat Di Lokasi Jembatan Ambruk

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Menyusul ambruknya jembatan antar desa yang menghubungkan Kampung Cikadu dengan Cidadap di Kecamatan Cijambe, Pemkab Subang bergerak cepat melakukan penanganan dengan menyiapkan jembatan darurat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang, H Hidayat melalui Kasi Penanggulangan Bencana, Darmono, membenarkan kalau terputusnya jembatan ini telah memutus akses jalan utama warga menuju Cijambe maupun Subang.

“Selain itu arus sungai pun terhambat karena longsoran menutupi sebagian arus aliran air,” ujarnya saat meninjau lokasi kejadian, Jum’at (8/2/2019).

Namun demikian pihaknya yang datang bersama Dinas PUPR yang diwakili Kepala Workshop, Wiwi, akan segera mendatangkan alat berat. Sebab bila tidak disurvey terlebih dahulu, dikhawatirkan malah membuat hambatan baru karena susahnya menurunkan alat berat.

“Untuk sementara akan dibuatkan jembatan darurat dengan bahan awi bitung agar kendaraan roda 2 bisa lewat. Dengan batang pohon kelapa tidak bisa karena bentangan longsor jembatan sepanjang 7 meter,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah jembatan antar desa yang menghubungkan Kampung Cikadu dengan Cidadap di Kecamatan Cijambe ambruk, Kamis (7/2/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Ketua Karang Taruna di Desa Cikadu, Along, mengungkapkan, akibat jembatan ambruk yang sebelumnya diguyur hujan tersebut, akses warga dari beberapa desa dan kampung di wilayah Kecamatan Cijambe terputus.

Dengan ambruknya jembatan penghubung ini, akses warga yang kebanyakan petani termasuk anak-anak pelajar jadi terputus, sehingga mereka harus memutar berkeliling jauh agar bisa sampai ke tempat tujuan.

BERBAGI