Beranda Hukum Lantik Lima Kades di Cikaum, Bupati: Jangan Ada Kades Terjerat Hukum Gegara...

Lantik Lima Kades di Cikaum, Bupati: Jangan Ada Kades Terjerat Hukum Gegara Dana Desa!

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Lima Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades Serentak 2018 di Kecamatan Cikaum resmi dilantik oleh Bupati Subang H Ruhimat untuk masa jabatan 2019-2025, Senin (6/2/2019).

Lima kades yang dilantik di Kantor Kecamatan Cikaum ini, yakni, Kades Mekarsari Ade Asmawinata, Kades Tanjungsari Timur H Ahmad, Kades Cikaum Barat Iswandi, Kades Cikaum Timur Dedeh Sukaesih, dan Kades Kawunganten Hj Rohaeni.

Ketua panitia pelantikan, Saepudin, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat karena pelaksanaan pilkades berlangsung kondusif.

“Alhamdulillah, proses pilkades dari mulai pelaksanaan hingga digelarnya pelantikan ini berjalan kondusif, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak,” ujar Saepudin yang juga Kades Sindangsari ini.

Camat Cikaum, Imam Supardan, berpesan kepada seluruh Kepala Desa yang telah dilantik agar menjalankan amanah dengan tanggungjawab.

Sementara itu, Bupati Subang menyampaikan, pelantikan ini merupakan rangkaian terakhir pelantikan 165 kepala desa se-Kabupaten Subang hasil Pilkades Serentak 2018.

Bupati berpesan bahwa menjadi seorang Kepala Desa harus rajin turun ke lapangan dan memastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran, karena hal ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja seorang Kepala Desa. Bupati juga mengingatkan agar jangan ada lagi kepala desa yang tersandung persoalan hukum akibat mengelola anggaran desa.

“Ke depannya diharapkan tidak ingin ada satupun kepala desa yang hari ini dilantik, terjerat hukum karena mengkriminalisasi dana desa, ataupun hal-hal lain yang bertentangan dengan regulasi yang berkenaan dengan tugas, fungsi maupun kode etik yang harus dijunjung tinggi seorang kepala desa,” tegasnya.

Asep H Ocay

BERBAGI