Beranda Politik KH Maman Imanulhaq, Manifestasi Sosok Politik Keteladanan

KH Maman Imanulhaq, Manifestasi Sosok Politik Keteladanan

BERBAGI

Penulis:
Zaenal Mutaqin*)

Jabarpress.com-Perubahan saat ini begitu cepat bahkan menembus batas-batas rasional manusia, nilai-nilai tradisi yang selalu diistimewakan sebagai pondasi kehidupan mulai banyak dilabrak dan hilang.

Akan memprihatinkan apabila arus perubahan teknologi yang sudah menjadi kebutuhan primer manusia ini jika tidak disikapi dengan bijaksana oleh pemangku kebijakan elit politik di bumi nusantara ini.

Menjaga kewarasan alam fikir yang kini terus digoyahkan oleh jejalan media sosial, bukan hanya menjadi tanggungjawab individu tapi harus menjadi tanggungjawab kolektif, membulatkan yang kolektif hanya bisa di intervensi oleh pemangku kebijakan politik yang waras dalam menelisik dan menentukan arahan regulasi yang pro terhadap masa depan bangsa.

Seyogyanya para calon pemimpin masa depan harus memiliki jejak rekam yang paham, bisa mentranformasikan kepemahamannya dan bisa mensenafaskan bangunan infrastruktur dohiriyah dan infrastruktur batiniyah yang dibingkai oleh nilai-nilai muda, religius, plural dan toleransi.

Kemampuan memarifatkan nilai-nilai tersebut, menurut kami selaku pemilih muda di wilayah Subang, Sumedang dan Majalengka, berada di sosok KH Maman Imanulhaq, baik secara lisan, laku dan jejak rekamnya semasa menjadi aktifis, politisi dan setiap syiranya mampu menyejukan masyarakat.

Untuknya mari kita jadikan momentum pemilihan legeslatif maupun eksekutif pada 17 April 2019 sebagai ruang pembenahan tata nilai dan pertahanan untuk menatap masa depan bangsa yang gemilang tanpa ada diskrimanasi, cacian dan makin, itu semua akan terwujud manakala pilihan kita jatuh kepada orang yang tepat.

*) Penulis adalah Ketua Riungan Pemuda Kampung (Rampak)

BERBAGI