Beranda Jabar Mahasiswa Politeknik LP3I Bandung Galang Dana Untuk Korban Tsunami Banten

Mahasiswa Politeknik LP3I Bandung Galang Dana Untuk Korban Tsunami Banten

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Bencana alam tsunami Selat Sunda yang menimpa warga pesisir Provinsi Banten dan Lampung memicu keprihatinan banyak pihak, termasuk kalangan mahasiswa dan penyandang disabilitas.

Misalnya para mahasiswa Prodi Humas Politeknik LP3I Bandung angkatan 2017 bersama siswa disabilitas di SLB C YPLB Cipaganti Bandung, yang menggalang dana untuk para korban bencana tersebut.

Aksi galang dana bertajuk Edelweiss Charity Festival “Semangat Tanpa Batas” yang dihelat di SLB C YPLB Cipaganti pada Jumat (25/1/2019) lalu ini, merupakan wujud kepedulian mereka.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa penyandang disabilitas menampilkan bakat mereka dalam bidang kesenian berupa tari, menyanyi dan memainkan alat musik angklung.

Ketua Pelaksana Edelweiss Charity Festival, Bestarini Ainun Rizki, mengatakan, dalam kegiatan ini telah terkumpul sejumlah dana dan didonasikan kepada para korban bencana alam Selat Sunda melalui Rumah Zakat.

“Kami juga memberikan beasiswa pendidikan untuk anak-anak penyandang disabilitas SLB C YPLB Cipaganti,” ujarnya kepada Jabarpress.com.

Dengan adanya dukungan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat, pihaknya yakin kegiatan Edelweiss Charity Festival “Semangat Tanpa Batas” ini, berdampak positif bagi anak-anak penyandang disabilitas dan masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam yang terjadi di Selat Sunda.

“Kami berharap kegiatan ini juga dapat menyadarkan siapa saja tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama. Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan untuk memenuhi ujian akhir semester mata kuliah PR Event dan akan berlangsung setiap tahun,” pungkasnya.

BERBAGI