Beranda Daerah Tekan Lakalantas, Polres Subang Ajak Generasi Milenial Tertib Berkendara

Tekan Lakalantas, Polres Subang Ajak Generasi Milenial Tertib Berkendara

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang didominasi kalangan generasi muda milenial, jajaran Satlantas Polres Subang menggelar kegiatan Apel Besar Komunitas Millenial Road Safety Festival 2019, yang dipimpin Kapolres AKBP Muhammad Joni, di Halaman Pemkab Subang, Minggu (3/2/2019).

Apel besar keselamatan berkendara ini, juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Subang, jajaran PJU, para Kapolsek jajaran Polres Subang, Komunitas Milenial, dan Perwakilan Pelajar serta Komunitas motor.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, mengatakan, generasi milenial Indonesia saat ini telah mencapai 90 juta orang berdasarkan data BPS, dan generasi milenial memiliki karakteristik yang cenderung dinamis, individualis dan tidak begitu menyukai aturan.

“Generasi Milenial merupakan pribadi-pribadi yang memiliki keterbukaan pikiran, memiliki rasa percaya diri yang baik dan sangat mampu mengekspresikan perasaan, pribadi yang bebas berkreasi, optimis dan terbuka,” ujarnya.

Sejauh ini, korban kecelakaan berasal dari kalangan milenial, seperti pelajar dan mahasiswa, sehingga sangat mengkhawatirkan karena mengurangi angkatan kerja dan mengancam potensi sumberdaya kepemimpinan nasional di masa depan.

Karena itu, lanjut Kapolres, melalui Millenial Road Safety Festival dilakukan sejumlah program gebrakan yang memuat berbagai kegiatan keselamatan berlalulintas dan tahun 2019 ini dicanangkan sebagai tahun keselamatan berlalu lintas.

“Seperti diketahui, di Subang sendiri jumlah angka kecelakaan 40% didominasi kaum milenial, sehingga perlu dilakukan gerakan penyadaran tertib berkendara,” paparnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini tidak sekedar seremoni dan sosialisasi, tetapi diharapkan seluruh pihak turut berpartisipasi agar kesadaran tertib berlalulintas membudaya, terutama di kalangan generasi muda.

BERBAGI