Beranda Jabar Merangkap Sekwan, H Aminudin Jadi Penjabat Sekda Subang

Merangkap Sekwan, H Aminudin Jadi Penjabat Sekda Subang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sekretaris DPRD (Sekwan) Subang, H Aminudin, resmi diangkat menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Subang menggantikan HM Abdurakhman yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan mantan Ketua Umum Karang Taruna Subang ini dilakukan Bupati H Ruhimat, Jumat (1/2/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Jumat (1/2/19).

Dalam pelantikan yang dihadiri sejumlah pejabat eselon II atau Kepala OPD, para Camat dan tamu undangan lainnya yang lebih cepat dari jadwal semula ini, Bupati menyebut, tugas dan kewenangan penjabat Sekda sama dengan Sekda definitif.

“Iya, beliau memiliki kewenangan yang sama seperti Sekda definitif,“ ungkapnya.

Menurutnya, Pj Sekda harus segera menyesuaikan diri dan menuntaskan pekerjaan yang belum terselesaikan oleh pejabat sebelumnya dengan sebaik-baiknya.

Dia percaya, Aminudin yang kini masih menjadi Sekretaris DPRD Subang akan menjalankan tugasnya dengan cepat dan tentunya sesuai dengan kepercayaan yang diberikan.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Kabupaten Subang saya mengucapkan selamat kepada H Abdurakhman yang sudah menjalankan tugas sebagai Sekda dengan penuh amanah. Sebaliknya, selamat bertugas kepada Penjabat Sekda. Saya yakin dan percaya beliau bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Dia menyampaikan, terhitung Jumat ini Abdurakhman memasuki masa pensiun. Sehingga sesuai mekanisme organisasi harus segera diganti oleh Pj Sekda selama tiga bulan ke depan.

Pelantikan Penjabat Sekda berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor: 821.1/KEP.94 KPSDM/2019 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Subang.

BERBAGI