Beranda Pendidikan Terkendala Koneksi Internet, Simulasi Ujian Akhir Madrasah di 2 Sekolah ini Terganggu

Terkendala Koneksi Internet, Simulasi Ujian Akhir Madrasah di 2 Sekolah ini Terganggu

BERBAGI

Subang – Kegiatan simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar nasional berbasis Komputer (UAMBNBK) tahap satu telah dilaksanakan di semua Madrasah Tsanawiah negri dan swasta di kabupaten subang, salah satunya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 2 Subang yang bertempat di kecamatan Cisalak, Senin (21/01/2019).

Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum Abad Badruzaman, mengungkapkan,” Al-Hamdulillah kegiatan simulasi tahap satu berjalan lancar, walaupun agak telat karena faktor jaringan internet, kegiatan ini perlu peningkatan untuk sarana yang ada, atau ada juga yang kendala tekhnis kaitan naskah soal,” ungkapnya.

Abad juga berharap Simulasi yang akan datang tentunya harus disiapkan secara lebih matang juga termasuk soal perangkat pendukung IT harus disiapkan dengan matang,” katanya.

Sementara pelaksanaan simulasi sendiri diikuti oleh 221 peserta siswa kelas IX dibagi 3 sesi, “Sesi pertama dimulai jam 8 pagi dengan waktu 90 menit, berikutnya sesi ke 2 dan sesi 3 istirahat selama 30 menit,” imbuhnya.

Madrasah Tsanawiyah Swasta juga terkendala jaringan dan internet

Kegiatan serupa dilaksanakan di Madrasah Tsanawiah Al-Hidayah Sanca kecamatan Ciater, teknisi komputer di sekolah ini, Jejen Jaelani mengungkapkan,” Untuk kegiatan simulasi UAMBNBK di MTs Al-Hidayah Sanca pada sesi pertama tadi belum berhasil, dikarenakan koneksi internetnya belum beres sehingga belum berhasil,” ungkapnya.

Kegiatan simulasi untuk jenjang MTs itu wajib melaksanakan, untuk UAMBNBK baru dilaksanakan tahun ini, sementara pelaksanaan UNBK pada tahun sebelumnya sekolah MTS Al-Hidayah sanca melaksanakan 2 kali,” pungkasnya.*

BERBAGI