Beranda Jabar Indra Zainal Alim dilantik jadi Kades Jalancagak, Massa Hida M Zulfikar Do’akan...

Indra Zainal Alim dilantik jadi Kades Jalancagak, Massa Hida M Zulfikar Do’akan Bupati Subang ‘dipenjara’

BERBAGI

Keterangan: Massa bergerombol didekat lokasi pelantikan para kades di kecamatan Jalancagak siang tadi Jelang pelantikan.

Jabarpress.com, Subang- Pelantikan beberapa Kepala Desa periode 2019-2025 yang setadinya akan dilakukan di halaman kecamatan Jalancagak akhirnya dipindahkan ke dalam aula kecamatan Jalancagak, hari ini Kamis, (17/01/2018).

Diantara kepala desa yang dilantik salah satunya calon kades Jalancagak nomor urut 3 Indra Zaenal Alim, SH yang akhirnya resmi menjadi Kades Jalancagak walaupun mendapat gugatan dari calon Kades nomor 5 dalam kontestasi Pilkades Serentak 2018 di kabupaten Subang ini.

R Hida M Zulfikar dalam kesempatan itu tetap ‘keukeuh’ melakukan perlawanan melalui gugatan terhadap pihak terkait. Kesal dengan adanya pelantikan tersebut, calon Kades Nomor urut 5 ini melakukan do’a bersama dengan sebagian para pendukungnya.

Dalam do’a bersama, R Hida mendoakan bupati Subang H. Ruhimat yang dianggapnya tidak menghargai proses hukum yang sedang berlangsung dengan tetap melantik Calon Kades Nomor urut 3. Indra Zaenal, SH dengan do’a khusus.

“Mudah-mudahan bapak bupati diberikan hidayah, di berikan keadilan dan mudah-mudahan jangan sampai bapak Bupati Subang jadi bupati ke-4 yang dipenjara, Bupati Subang telah merusak aspirasi rakyatnya, mudah-mudahan do’a kami selaku orang yang di zalimi diijabah oleh Alloh SWT,” ungkapnya, diamini massa pendukungnya yang diantaranya menitikkan air mata.

Beberapa pendukung R Hida bahkan mengungkapkan kekecewaannya dan mencap sebagai kegagalan penegakkan demokrasi di ajang kontestasi Pilkades di kabupaten Subang.

“Telah meninggalnya Demokrasi. Masa pendukung cakades jalancagak no urut 5 R Hida M Zulfikar kecewa dan kami menggelar do’a Bersama,” ungkap seorang pendukungnya yang tak disebutkan namanya.

Menurutnya hal ini telah menjadi bumerang bagi penegakkan hukum dan keadilan di Indonesia.

“Kieu tah hukum di Indonesia mah, karek tingkat desa geus kieu. Jujur jeung adil ngan ukur jadi slogan,” imbuhnya.

Bupati Subang Minta Para Kades Amanah Kelola Anggaran

Pelantikan oleh Bupati Subang H. Ruhimat terhadap para kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak kabupaten Subang 2018 yakni Kades Kumpay, Kades Curugrendeng, Kades Tambakan, Kades Sarireja, Kades Kasomalang Kulon dan Kades Jalancagak dihadiri aparat Muspika Jalancagak dan tamu undangan dari masing-masing desa dengan pengamanan ketat aparat keamanan.

Dalam sambutannya Bupati Subang H. Ruhimat mengingatkan kembali untuk melaksanakan tugas sebagai kepala desa dengan penuh amanah dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Saya berpesan kepada kepala desa untuk selalu berhati-hati dalam pengelolaan anggaran dana desa jangan sampai ada penyimpangan karena akan berurusan dengan hukum,” ungkapnya.

H. Ruhimat juga mengajak para kepala desa,” Mari bersama-sama kepala desa menjalankan tugas didesanya masing-masing dan diharapkan sesama kepala desa satu sama lain untuk senantiasa berkompetisi dalam mempercepat kemajuan dan keberhasilan pembangunan di desanya masing-masing,” Imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Asda I, Kadispemdes Subang, Camat Jalancagak, Camat Kasomalang, Muspika Kecamatan Jalancagak dan Kasomalang beserta jajarannya, Sekretaris Dinas Sosial Kab. Subang, Kepala Ardapus,. tokoh masyarakat, serta insan pers.

Pihak Hida sendiri hingga saat ini tetap akan melanjutkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jakarta , seperti disampaikan sebelumnya oleh pengacara Hida Iin Syam, SH.*

BERBAGI