Beranda Daerah Lomba Tumpeng Meriahkan Peresmian Kantor Baru Bawaslu Subang

Lomba Tumpeng Meriahkan Peresmian Kantor Baru Bawaslu Subang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang kini memiliki sekretariat baru. Lokasinya berada di Jalan Palabuan No 9 Kelurahan Sukamelang. Lokasinya berdekatan dengan Sekretariat KPU Subang.

Sekretariat diresmikan oleh Ketua Bawaslu Jawa Barat, Abdullah, Senin (14/1/2019). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan selubung nama Bawaslu Kabupaten Subang yang disimpan di atas menara bambu setinggi 10 meter hasil karya anggota Pramuka Saka Adhyasta Pemilu.

Setelah itu dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Anggota Bawaslu Jawa Barat HM Wasikin Marzuki, diberikan kepada Ketua Bawaslu Subang H Parrahutan Harahap.

Ketua Bawaslu Subang, H Parrahutan Harahap mengapresiasi Pemda Subang yang telah memfasilitasi Bawaslu sehingga memiliki sekretariat yang memadai. Dengan adanya sekretariat baru ini diharapkan dapat mengoptimalkan tugas fungsi Bawaslu.

Tagline Bawaslu Subang Berani (Bersih, Edukatif, Responsif, Akuntabel, Netral dan Integritas) diyakini dapat terlaksana seiring dengan adanya sekretariat baru ini.

“Kami apresiasi kepada Pemda Subang yang telah memfasilitasi sehingga Bawaslu Subang memiliki sekretariat baru,” ungkapnya pada saat memberikan sambutan.

Ketua Bawaslu Jawa Barat, Abdullah mengatakan, sekretariat baru ini harus menjadi semangat baru bagi Bawaslu Subang dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Dengan adanya sekretariat yang merupakan dukungan dari Pemda Subang memberikan makna penting bagi kita dalam memudahkan kerja-kerja menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai Bawaslu,” jelasnya.

Sementara itu, pada acara peresmian sekretariat tersebut dimeriahkan dengan lomba tumpeng yang diikuti oleh 30 Panwascam. Juara 1 dimenangkan Panwascam Dawuan, juara 2 Panwascam Pagaden, juara 3 Panwascam Cibogo, harapan 1 Panwascam Kalijati, harapan 2 Panwascam Pabuaran dan harapan 3 Panwascam Cikaum.

BERBAGI