Beranda Warta Desa Dana Desa Tahap III Biayai Delapan Proyek Desa Balingbing

Dana Desa Tahap III Biayai Delapan Proyek Desa Balingbing

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pemerintah Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat sudah merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2018 Tahap III yang dialokasikan untuk membangun delapan proyek infrastruktur.

Kades Balingbing Kecamatan Pagaden Barat, Casdi, mengatakan, delapan paket proyek infrastruktur yang dibiayai DD Tahap III yang bersumber dari APBN pemerintah pusat ini yakni, pembangunan plat deker di RT 03/RW 01, plat deker di RT 08/RW 02, hotmik jalan di RW 02, hotmik jalan di RW 01, hotmik jalan di RW 03, hotmik jalan di RW 04, hotmik jalan di RW 05 dan pembangunan drainase di RW 05.

Dia mengungkapkan, sebelum melaksanakan pembangunan, pihaknya tidak gegabah dan sudah melakukan berbagai tahapan, seperti musyawarah dusun dan musyawarah desa.

Selain bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, melalui tahapan ini juga penggunaan Dana Desa dapat jelas dan transparan dengan masyarakat.

“Dengan harapan ke depan desa ini lebih maju dan berkembang, baik dalam segi pembangunan atau perekonomiannya. Kita juga berharap semoga akses yang ada ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

BERBAGI