Beranda Politik Pantau Logistik Pemilu, Ketua KPU Jabar Sidak KPU Subang

Pantau Logistik Pemilu, Ketua KPU Jabar Sidak KPU Subang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok, melakukan inspeksi mendadak ke Kantor KPU Kabupaten Subang di Jalan Veteran, terutama untuk melihat penyimpanan logistik Pemilu 2019 yang telah diterima hingga awal Januari 2019, Minggu (6/1/2019) sore.

Kedatangan Ketua KPU Jawa Barat didampingi beberapa staf ini diterima oleh Ketua KPU Subang, Suryaman serta 4 komisioner lainnya, Ahmad Koncara, Hari Nazarudin, Ratih Pujiawati dan Abdul Muhyi serta Sekretaris KPU Subang, Furwani.

“Kita hanya ingin memonitoring kondisi logistik Pemilu 2010 di Gudang yang ada di KPU Subang, dan termasuk kondisi kantor KPU. Ternyata cukup besar dan luas serta penyimpanan logistik cukup baik, aman dan terawatt,“ kata Rifqi.

Menurut Sekretaris KPU Subang, Furwani sejak masuk tahapan terutama kedatangan logistik yang cukup banyak, pihaknya telah meminjam Gudang di Kelurahan Sukamelang karena gudang yang ada di KPU tidak memungkinkan. Bahkan penyimpanan seluruh logistik yang sudah ada disesuaikan dengan manajemen gudang seperti untuk menjaga kelembaban dipasang pallet/alas logistik.

Demikian tidak bersentuhan atau ada jarak dengan dinding gudang sehingga memudahkan dalam pengecekan serta petugas khusus penjaga gudang serta petugas monitoring gudang pun secara rutin ditempatkan.

“Selama 2 bulan terakhir, kita sudah menerima sejumlah logistik Pemilu 2019 atau 70 persennya dan tersimpan di Gudang KPU, serta 2 Gudang di dekat Kelurahan Sukamelang,” kata Furwani.

Dirinya menyebutkan, logistik yang sudah ada dan tersimpan dengan rapi berupa kotak suara, bilik suara dan botol tinta, serta sejumlah logistik lainnya seperti APK, ATK kebutuhan di TPS. Sedangkan yang belum diterima berupa surat suara, dan sejumlah formulir.

BERBAGI