Beranda Jabar PKBM Imam Syafe’i Bantu Ribuan Warga Putus Sekolah

PKBM Imam Syafe’i Bantu Ribuan Warga Putus Sekolah

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Imam Syafe’i Kota Bandung hingga kini telah membantu ribuan warga yang sebelumnya tidak memiliki akses pendidikan menjadi dapat mengenyam dunia pendidikan.

Pendiri PKBM tersebut, Imam Syafe’i, mengaku, telah berkiprah dalam upaya memperjuangkan literasi bagi orang-orang tak punya akses pendidikan ini sejak 2001, dan hingga kini telah meluluskan ribuan orang yang tersebar di pelosok wilayah Bandung.

“Sejak 2001 hingga sekarang, saya telah berkerjasama berbagai pihak, sudah ribuan warga Bandung terbantu dapat mengikuti program pendampingan anak putus/tidak sekolah, serta orang dewasa yang belum sekolah melalui program pendampingan kesetaraan paket A setara SD, B Setara SMP, dan paket C setara SMA,” ujar Imam kepada Jabarpress.com.

Berkat hasil perjuangannya ini, banyak warga terbantu pendidikannya sehingga bisa dengan lancar melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau melanjutkan bekerja.

“Alhamdulillah, dengan program tersebut, lulusan banyak yang dapat melanjutkan study, bekerja dan meniti karier sesuai dengan cita-citanya,” tutur Imam.

Diketahui, Imam Syafe’i merupakan Sarjana Pendidikan alumnus UIN SGD Bandung Jurusan Pendidikan Fisika dan Magister Manajemen Pendidikan Uninus Bandung.

Sejak 2007 mendirikan Cipadung Conseling Kecamatan Cibiru secara mandiri sambil bekerja menjadi Guru Honorer 2008-2017 di SMP Bandung Institut, SMA Pasundan 4 Kota Bandung, SMK Pasundan 3 Kota Bandung, SMA Mekar Arum, SMK Setia Bhakti Bandung, SMP Setia Bakti Bandung, SMK Amal Bakti Kota Bandung, SMK Bakti Mandiri Kota Bandung, SMA Plus PKN, dan SMK Pasundan Jatinangor).

Pada kurun 2008-2017, Imam menjadi Tim Was Eksternal Polda Jabar bagian Penerimaan Polri prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis & Tidak Dipungut Biaya.

Selanjutnya, sejak 2010 hingga sekarang aktif mengelola lembaga PAUD Nurul Jannah, Play Grup, TK Plus, Madrasah Diniyah Takmiliyah, SDIT dan Bimbel Adam Hawa, Serta Program Paket A/B/C di PKBM Imam Syafe’i.

Saat ini, lembaganya juga mengembangkan program bantuan beasiswa pendidikan sekolah dan kuliah S1 melaui Yayasan Imam Syafe’i Bandung, ditambah beasiswa penebusan ijasah SMA/SMK/MA yang menunggak biaya pendidikan.

“Dengan perjuangan ini menjadikan semua layak berpendidikan. Mari kita berjuang bersama dalam memperjuangkan kesetaraan pendidikan untuk warga Bandung dan Cimahi,” ujar Imam yang kini didapuk menjadi Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil Bandung dan Cimahi dari Partai Golkar.

BERBAGI