Beranda Daerah Akper Resmi Digabung Dengan Politeknik Negeri Subang

Akper Resmi Digabung Dengan Politeknik Negeri Subang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Akademi Keperawatan (Akper) Subang resmi diserahterimakan kepada Politeknik Negeri Subang, Kamis (13/12/2018). Penggabungan ditandai penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) asset berupa tanah, sarana prasarana, pembiayaan, personil, peserta didik dan dokumen Akper dari Pemkab Subang kepada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan nomor berita acara 42.5/BA.50-Akper/2018.

Penandatanganan serahterima berlangsung di halaman Akper Subang oleh pihak kesatu Plt Bupati Subang H Ating Rusnatim, bersama pihak kedua Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Ainun Na’im, dengan disaksikan oleh Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono dan Kepala Kejaksaan Negeri, Pramono Mulyo.

Dalam sambutannya, Asda I Bidang Pemerintahan sekaligus Ketua tim merger Akper Subang, Bambang Suhendar, menyampaikan, perjuangan menggabungkan Akper dengan beberapa perguruan tinggi banyak mendapatkan penolakan dari dikti dan kendala selama 2 tahun, salah satunya dengan Unsub, karena Unsub merupakan universitas swasta, dan akhirnya Akper bergabung dengan Politeknik Subang.

Plt Bupati Ating Rusnatim berharap, penggabungan Akper ke Politeknik Negeri Subang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk melanjutkan kuliah atau belajar di wilayah Subang dan Politeknik Subang segera memiliki gedung yang refresentatif di kampus Cibogo sehingga Politeknik Negeri Subang segera maju, sukses dan berkembang.

“Penggabungan ini dapat memberikan dampak yang positif dalam peningkatan capaian IPM bidang pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Direktur Politeknik Negeri Subang, Ridwan Baharta, menambahkan, dengan bersatunya 2 institusi pendidikan tinggi bidang vokasi ini, diharapkan akan memperkuat pengembangan sumberdaya manusia khususnya di Kabupaten Subang.

“Kami menjadi lebih optimis bahwa visi Polsub (Politeknik Subang) untuk menjadi salah satu politeknik negeri terbaik di Indonesia pada tahun 2030 akan terwujud,” imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pelepasan jas almamater Akper dan pemasangan jas almamater Politeknik Negeri Subang serta pembukaan selubung atau papan nama Politeknik Negeri Subang.

BERBAGI