Beranda Nasional Hari AIDS Se-Dunia, Pertamina EP Subang Optimalkan Fungsi Saung Edukasi Cegah HIV/AIDS

Hari AIDS Se-Dunia, Pertamina EP Subang Optimalkan Fungsi Saung Edukasi Cegah HIV/AIDS

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Memperingati Hari AIDS Se-Dunia, PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field terus berkomitmen melakukan upaya penanggulangan/pencegahan penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Subang.

“Melalui program CSR Pertamina EP Asset 3 Subang Field, Pertamina mencoba mendirikan Saung Edukasi Pencegahan HIV/AIDS untuk warga masyarakat Subang khususnya warga Pantura,” ujar Exploration & New Discovery Project Director PT Pertamina EP, Achmad Alfian Husein, di sela acara peringatan Hari AIDS Sedunia yang berlangsung di Saung Edukasi Pencegahan HIV/AIDS Desa Sukareja Kecamatan Sukasari, Sabtu (1/12/2018).

Program Saung Edukasi merupakan wujud kepedulian Pertamina sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di wilayah Subang.

“Saat ini jumlah penderita HIV/AIDS Subang mencapai 1.760 orang bahkan 30% sudah meninggal dunia akibat virus mematikan tersebut dan yang paling miris lagi, dari 1.760 penderita, 104 orang penderita diantaranya usia anak-anak,” paparnya.

Karena itu, kehadiran Pertamina untuk turut serta membantu pencegahan HIV/AIDS di Subang yang semakin tahun semakin meningkat jumlahnya.

“Program ini bisa terus ditingkatkan agar semakin tumbuh dan berkembang serta harapannya makin lama penderita AIDS makin berkurang dan Pertamina juga membantu memberi semangat hidup kepada penderita HIV/AIDS lewat berbagai keterampilan,” katanya.

Melalui Saung Edukasi ini juga diharapkan bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan HIV/AIDS.

“Saung Edukasi pencegahan HIV/AIDS merupakan bentuk dari kepedulian harapan terwujudnya sinergi antara masyarakat, PT Pertamina EP Asset 3 Subang Field, dan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus HIV/AIDS yang mulai mengancam segala lapisan masyarakat,” ucapnya.

BERBAGI