Beranda Nasional Sambut Sea Games 2019, Muaythai Jabar Kirim 20 Atlet Ikuti Kejurnas

Sambut Sea Games 2019, Muaythai Jabar Kirim 20 Atlet Ikuti Kejurnas

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia Jawa Barat memberangkatkan 20 atlet andalannya ke Jakarta, Minggu (25/11/2018), untuk mengikuti Kejurnas Muaythai memperebutkan Piala Panglima TNI dan Kapolri, yang berlangsung 25-30 November 2018.

Ketua Pengprov Muaythai Indonesia Jabar, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, mengatakan, sesuai dengan janji sebelumnya, bahwa Jabar akan mengirimkan atlet Muaythai terbaiknya, karena Kejurnas Muaythai yang memperebutkan piala Panglima TNI dan Kapolri itu, merupakan salah satu ajang seleksi atlet dalam menuju Sea Games 2019 Manila Filipina.

“Kejurnas Jakarta ini merupakan ajang seleksi Atlet Muaythai untuk menuju Sea Games Manila Filipina nanti,” ujar Evi kepada Jabarpress.com, Minggu (25/11/2018).

Dengan melibatkan 20 atletnya di kejurnas ini, pihaknya optimis Muaythai Indonesia Jabar akan mampu meraih juara umum, yang menjadi tradisi Jabar dalam setiap event Muaythai digelar.

“Ada beberapa target yang Jabar harapkan dari Kejurnas ini, yakni target juara umum, target prestasi dan target kuota Atlet Muaythai Indonesia Jabar, yang harus masuk di Kontingen Indonesia nanti di Sea Games 2019 Manila Filipina,” papar Evi.

Dia mengungkapkan, dari 20 atlet Muaythai Indonesia Jabar yang diboyong ke Kejurnas di Jakarta, ada delapan yang diunggulkan untuk menyumbangkan banyak medali emas di kejurnas tersebut diantaranya, Topan, Hilmi, dan Edi Mus.

Selain itu, ada dua atlet andalan nasional yakni Reymond Gozali dan Gusti yang tidak bisa memperkuat kontingen Jabar, karena masih proses pemulihan stamina setelah memperkuat Subang di ajang Porda Jabar Ke-XIII Oktober 2018 lalu di Kabupaten Bogor.

Usep Husaeni

BERBAGI