Beranda Daerah MTQ Ke-48 Resmi Ditutup, Kecamatan Kalijati Sabet Juara Umum

MTQ Ke-48 Resmi Ditutup, Kecamatan Kalijati Sabet Juara Umum

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Kecamatan Kalijati berhasil keluar sebagai Juara Umum Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-48 Tingkat Kabupaten Subang. Kemudian Juara II diraih Kecamatan Purwadadi sekaligus sebagai juara favorit dan juara 3 diraih Kecamatan Subang sekaligus juara pembinaan.

Sedangkan untuk kategori kecamatan terbaik yang melaksanakan Pawai Ta’aruf juara I diraih Kecamatan Pagaden Barat, juara II diraih Kecamatan Cipeundeuy, dan juara III diraih Kecamatan Purwadadi.

Hal tersebut diumumkan pada penutupan MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2018 yang resmi ditutup Sabtu (24 /11/2018).

Penutupan dilakukan oleh Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, SE yang didampingi Sekretaris Daerah, Abdurakhman, Ketua LPTQ Kabupaten Subang, Bambang Suhendar, S.IP, Kemenag Subang serta unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Subang berharap pelaksanaan MTQ dapat memberikan dampak positif dengan meningkatnya semangat masyarakat untuk semakin mencintai Al-Quran.

“Tentu dengan keikhlasannya tetap menjalankan syariat keagamaan sesuai tuntutan Al-Qur’anul Karim,” ujarnya.

Kemudian kata dia kegiatan MTQ harus dapat dijadikan momentum yang tepat untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama Islam yang dikandung dalam Al-Qur’an.

“Bukan sekedar tuntutan untuk melaksanakan kegiatan secara rutin tiap tahun,” imbuhnya.

Disamping itu juga untuk hubungan silaturahmi sesama umat, sehingga dampak dari MTQ akan bermuara kepada perubahan akhlakul karimah yang lebih baik pula.

Sejalan dengan tantangan hidup yang semakin berat, terutama menghadapi pengaruh dekadensi moral, melalui kegiatan MTQ menjadi salah satu alat untuk menangkanya.

“Karena kekuatan moral seseorang hanya akan terwujud dengan tingginya kualitas keimanan, ketaqwaan dan kemampuan mewujudkan tuntunan agamanya yang secara nyata sudah lengkap termuat dalam Al-Qur’an,” ungkapnya.

BERBAGI