Beranda Warta Desa Amankan Pilkades Serentak, 2.000 Aparat Gabungan Dikerahkan

Amankan Pilkades Serentak, 2.000 Aparat Gabungan Dikerahkan

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades Serentak 2018) di 165 desa di Kabupaten Subang pada 5 Desember 2018 mendatang, Polres Subang mengerahkan 2.000 personil gabungan Polri, TNI dan Satpol PP.

“Kami siapkan 2.000 personil untuk menjaga pesta demokrasi pilkades agar berlangsung aman, nyaman, dan damai,” ujar Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni di sela Penutupan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Subang, Sabtu (24/11/2018).

Menurut Kapolres, mereka akan ditempatkan di semua Desa yang menyelenggarakan Pilkades. Untuk masing-masing Desa akan dikawal 5 sampai 10 aparat kepolisian. Itu belum termasuk dari Personil TNI, Linmas dan Satuan Polisi Pamong Praja

“Selain personil, kami juga menyiapkan puluhan kendaraan operasional pendukung yang terdiri dari sepeda motor, trail, mobil ,” ujarnya.

Selain itu Kapolres juga memaparkan untuk daerah yang rawan kita kerahkan personil lebih dari 10 personil dan sudah kita antisipasi sejak dini

“Daerah-daerah rawan dalam Pilkades serentak sudah kita petakan dan antisipasi sejak dini, kita juga akan menempatkan personil lebih banyak,” tandasnya.

Kapolres juga menegaskan, akan menindak tegas bagi siapa saja yang akan membuat onar di saat pelaksanaan Pilkades serentak.

“Tentunya kita akan tindak tegas segala upaya yang ingin membuat situasi Pilkades tidak Kondusifitas,” tegasnya.

Kapolres berpesan kepada masyarakat yang desanya melaksanakan Pilkades Serentak agar senantiasa untuk sama-sama menjaga kondusifitas.

“Masyarakat jangan mau diprovokasi, apapun hasilnya dari Pilkades,kalah menang sudah biasa dalam pesta demokrasi dan harus bisa diterima dengan legowo serta tatap menjaga kondusifitas desa masing-masing,” pungkasnya.

BERBAGI