Beranda Daerah HUT Ke-73, PGRI Pamanukan Gelar Aneka Lomba

HUT Ke-73, PGRI Pamanukan Gelar Aneka Lomba

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Memperingati HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pamanukan mengadakan aneka kegiatan dan lomba.

Kegiatan yang diikuti guru tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat itu dipusatkan di SMK Darul Ma’arif Kecamatan Pamanukan, dan juga berlangsung di beberapa lokasi di Kecamatan Pamanukan, 14-29 November 2018.

Ketua PGRI Kecamatan Pamanukan, Uung Mashuri, mengatakan, aneka lomba yang digelar, diantaranya, turnamen Tenis Meja, yang digelar 14-15 November 2018 di GOR Tenis Meja BTN Pamanukan dengan menghasilkan juara yakni Nuryana dari SDN Karya Binangkit; turnamen Bulutangkis yang diikuti 36 anggota PGRI mewakili unit kerjanya masing-masing, dilaksanakan 14-15 November 2018 di GOR SMK Darul Ma’arif Pamanukan, dengan juara Dzikri dari SMK Darul Ma’arif berpasangan dengan Sutohid dari SDN Pamanukan Sebrang I; serta turnamen Futsal diikuti 12 tim yang mewakili unit kerja dan Ranting se Kecamatan Pamanukan, dilaksanakan 17-18 November 2018 di GOR SMK Darul Ma’arif Pamanukan, dengan juara SDN Pamanukan Sebrang I yang mengalahkan SMPN I Pamanukan pada grand final dengan score 5-2.

“Untuk kegiatan turnamen Futsal ini, dilakukan kick off-nya oleh H Hermansyah selaku Tokoh Pantura Subang,” ungkap Uung kepada Jabarpress.com.

Selain lomba, papar Uung, ada beberapa kegiatan lain yakni mengikuti Gebyar Jalan Sehat yang dipusatkan di Alun-alun Subang pada 24 November 2018 dan diikuti oleh seluruh guru anggota PGRI dan masyarakat, Upacara HGN dan HUT PGRI di Kecamatan Pamanukan dilanjut acara Syukuran dan Makan Bersama yang akan dilaksanakan pada 29 November 2018, serta mengikuti Acara Puncak HUT PGRI dan HGN yang akan dilaksanakan pada 1 Desember 2018 di Stadion Pakansari Bogor.

“Berbagai kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan silaturahim antar guru di Kecamatan Pamanukan. Juga untuk memotivasi para guru dalam rangka meningkatkan kompetensinya. Hal ini patut diapresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, yakni Muspika, Korwil Dikbud Pamanukan, para Kepala Sekolah dan seluruh anggota PGRI,” pungkas Uung.

BERBAGI