Beranda Jabar Minim Sosialisasi, Program Ajengan Masuk Sekolah Dipertanyakan Para Kyai Subang

Minim Sosialisasi, Program Ajengan Masuk Sekolah Dipertanyakan Para Kyai Subang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Program Ajengan Masuk Sekolah yang digagas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tak diketahui dengan jelas oleh Forum Pondok Pesantren (FPP) di daerah.

KH Maman S Jamaludin, Ketua FPP Subang yang mengaku sempat ditanya para kyai, menyebut belum memiliki info yang lengkap terkait hal tersebut.

“Kalau detailnya belum ada info karena FPP tidak diundang disdik Jabar, Setau saya kalau tidak salah pernah diterapkan di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

Menurut KH.Maman, termasuk dengan adanya informasi bahwa FPP menjadi organisasi perekrut para Kyai juga dianggap belum bisa dibenarkan.

“Soal rekruitmen melalui FPP juga belum jelas dan kami belum ada intruksi apa-apa juga di FPP Jabar, jadi baiknya Disdik Jabar juga mengundang Forum Pondok Pesantren,” imbuhnya.

Kendati begitu, Pimpinan Ponpes Pagelaran I Cimeuhmal Tanjungsiang ini mengapresiasi program tersebut, apalagi kehadiran duet pemimpin daerah Jawa Barat saat ini sangat kental dengan pesantren.

“Kalau soal bagus tidak, ya tentu bagus karena sifatnya membina dan memberikan ilmu baik terhadap pelajar atau pun guru di sekolah menengah atas yang dikelola Disdik Jabar saat ini,” paparnya.

Selanjutnya, pihaknya akan mengkordinasikan hal tersebut kepada FPP Jawa Barat agar tidak terjadi misinformasi dan bisa mengetahui dengan jelas dan lengkap terkait program tersebut.

Usep / Ridwan

BERBAGI