Beranda Nasional Lampung Utara Masuk Nominasi Lomba PKK-KB-Kes Tingkat Provinsi Lampung

Lampung Utara Masuk Nominasi Lomba PKK-KB-Kes Tingkat Provinsi Lampung

BERBAGI

Jabarpress.com, Lampung Utara-Bupati Lampung Utara, H Agung Ilmu Mangkunegara, menghadiri acara penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018 di Desa Buring Kencana Kecamatan Blambangan Pagar, Kamis (15/11/2018).

Penilaian dipimpin oleh Koordinator Tim Penilai, Uliyantina Meyti, mewakili Ketua TP PKK Provinsi Lampung. Kegiatan turut dihadiri unsur forkopimda, kepala OPD, Camat Blambangan Pagar, dan lainnya.

Bupati Lampung Utara, H Agung Ilmu Mangkunegara, berharap, kehadiran Tim Penilai dapat semakin menambah semangat dan motivasi jajarannya dalam membangun dan memberdayakan keluarga yang sehat, sejahtera, berkualitas di Kabupaten Lampung Utara ini.

Menurutnya, peran keluarga dalam menyiapkan dan mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas sangat penting. Karena itu, keluarga perlu memperoleh pendampingan, pembinaan dan pemberdayaan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, melalui gerakan terpadu yaitu gerak PKK yang diintegritaskan dengan layanan KB dan Kesehatan masyarakat.

Dirinya juga berharap, kegiatan ini jangan hanya dijadikan ceremonial saja, tetapi dapat dikembangkan agar Kabupaten Lampung Utara dapat menjadi percontohan bagi Kabupaten lain yang ada di seluruh Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan upaya kita bersama dalam memberdayakan dan memasyarakatkan PKK, KB dan Kesehatan ini dapat berhasil secara optimal, sehingga masyarakat semakin makmur dan sejahtera,” ujar Agung.

Koordinator Tim Penilai lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018, Uliyantina Meyti, menjelaskan, lomba ini merupakan salah satu ajang untuk melakukan mawas diri terhadap pelaksanaan berbagai kegiatan yang telah dilakukan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja pihak-pihak yang berkepentingan sehingga terpacu untuk lebih intensif mencapai sasaran,” imbuhnya.

Desna Wati

BERBAGI