Beranda Daerah Miris, Ruang Kelas SDN Pasanggrahan Ambruk Luput Bantuan Pemkab

Miris, Ruang Kelas SDN Pasanggrahan Ambruk Luput Bantuan Pemkab

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Kondisi bangunan SDN Pasanggrahan II Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang, sungguh memprihatinkan. Sebanyak satu dari enam ruang kelas SD tersebut, ambruk. Sedangkan lima lainnya rusak dan kurang layak pakai.

Namun, meski ambruknya ruang kelas itu sudah terjadi beberapa tahun lalu, hingga kini belum juga tersentuh perbaikan dari pemerintah.

“Ambruknya ruang kelas sudah beberapa tahun lalu, tapi sampai saat ini belum ada perbaikan, sementara permohonan pengajuan sudah diajukan dan pihak terkait sudah survey dan mengambil gambar, cuma bantuan enggak juga datang,” ujar seorang guru, Karman.

Kepala Sekolah SDN Pasangrahan II, Ella Lailatul Masruroh, mengaku sedih atas kondisi bangunan sekolahnya yang memprihatinkan.

“Bangunan sekolah sangat memprihatinkan, apalagi satu ruang kelas sudah ambruk, tidak bisa digunakan lagi, sementara ruang kelas yang masih digunakan lima ruangan, itupun dipaksakan mau gimana lagi,” ujar Ella, Rabu (14/11/2018).

Kondisi tersebut berdampak pada penerimaan siswa baru, dimana saat ini murid kelas 1 hanya 6 orang.

“Kepercayaan orangtua siswa jelas semakin berkurang dengan kondisi bangunan yang ambruk. Sementara upaya kami untuk perbaikan bangunan sudah diajukan ke dinas terkait dan sudah ada yang survey, tetapi sampai saat ini bantuan belum juga datang,” keluhnya.

Pihaknya berharap instansi terkait segera memberi bantuan sarana perbaikan ruang kelas, terutama yang sudah ambruk, mengingat pentingnya sarana dan prasarana ruang kelas tersebut demi lancarnya kegiatan belajar mengajar para siswa.

BERBAGI