Beranda Jabar Hari Pahlawan, GM Kosgoro Jabar Seru Kaum Milenial Teladani Patriotisme Para Pahlawan

Hari Pahlawan, GM Kosgoro Jabar Seru Kaum Milenial Teladani Patriotisme Para Pahlawan

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018, pengurus Generasi Muda (GM) Kosgoro Propinsi Jawa Barat menyeru kaum milenial Jabar agar meneladani semangat perjuangan dan cinta tanah air dari para pahlawan pejuang kemerdekaan RI.

Ketua GM Kosgoro Jabar, M Ichzanul Aldi, mengatakan, organisasi GM Kosgoro merupakan wadah pengabdian, yang tumbuh dari pemikir-pemikir dan karya-karya yang wajar berdasarkan nilai-nilai yang tumbuh dan berkembang dalam kehidupan bangsa Indonesia. Kosgoro bersemangatkan tridharma, yakni Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas.

Di antara nilai-nilai kemanusiaan yang telah diwariskan oleh nenek moyang bangsa Indonesia adalah kecintaan kepada tanah air (semangat patriotisme nasionalisme).

Patriotisme dan nasionalisme merupakan salah satu nilai kemanusiaan yang paling berharga, yang mendasari dan mendorong tumbuhnya semangat para pahlawan untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari para penjajah.

Karena itu pihaknya menyeru kaum muda Jawa Barat untuk meneladani perjuangan para pahlawan dengan memerkokoh semangat patriotisme cinta tanah air.

“Patriotisme, nasionalisme, cinta tanah air, adalah salah satu nilai dasar paling penting yang selayaknya diteladani kaum muda dari para pahlawan bangsa,” ujar M Ichzanul kepada Jabarpress.com, Sabtu (10/11/2018).

Di momen peringatan Hari Pahlawan ini, pihaknya menyampaikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan bangsa.

“Kosgoro menyongsong masa depan dengan penghormatan setinggi-tingginya kepada semua pahlawan bangsa, segenap perintis kemerdekaan, kepada seluruh rakyat yang telah memberikan segalanya untuk perjuangan. Selamat Hari Pahlawan!,” pungkasnya.

BERBAGI