Beranda Nasional GMKI Karawang Galang Dana untuk Korban Gempa Sulteng

GMKI Karawang Galang Dana untuk Korban Gempa Sulteng

BERBAGI

Jabarpress.com, Karawang-Bencana gempa bumi dan tsunami Palu-Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menewaskan 1.500 jiwa lebih, menyedot keprihatinan berbagai lapisan masyarakat dan mendorongnya untuk turut membantu.

Di Kabupaten Karawang, Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban gempa Sulteng yang berlangsung lima hari, dimulai sejak Selasa (2/10/2018).

Pengurus GMKI Karawang, Sepri Antoni Sitopu mengungkapkan, aksi galang dana korban gempa Sulteng dilakukan di sejumlah lokasi berbeda, diantaranya, di dekat pintu Tol Karawang Barat, Perempatan Jalan Bintang Alam, Lampu Merah Flyover dan Jalan Baru di daerah Karawang.

“Nantinya, dana yang terkumpul hasil aksi penggalangan ini akan disalurkan kepada para korban yang terkena gempa, khususnya para korban yang sedang dievakuasi,” ujar Sepri kepada Jabarpress.com, Jumat (5/10/2018).

GMKI juga membuka bantuan untuk masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya baik berupa pakaian bekas, mie instan, beras dan juga obat-obatan.

“Untuk informasi terkait kegiatan penggalangan dana yang dilakukan GMKI Karawang, bisa mengkonfirmasi melalui Kevin Romora 081212188371 dan Sepri Aritonang 089685086301. Kami juga membuka rekening bagi masyarakat yang ingin mendonasikan uangnya untuk para korban melalui nomor rekening 1093207650 atas nama Yulinda Hutagalung,” paparnya.

Sepri menyebut, kegiatan penggalangan dana ini merupakan wujud empati para mahasiswa terhadap para korban gempa.

“Kita berharap, semoga upaya yang kita lakukan ini bisa membantu para saudara kita yang sedang berduka khususnya mereka yang saat ini terkena gempa bumi di Palu, Sigi, Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

BERBAGI