Beranda Daerah Jelang Konfercab NU, Ahmad Baedhowie Sebut Banyak Tokoh Muda NU Layak Duduki...

Jelang Konfercab NU, Ahmad Baedhowie Sebut Banyak Tokoh Muda NU Layak Duduki Pengurus Cabang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Jelang pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdhatul Ulama Kabupaten Subang ke-IX yang akan digelar Rabu, 3 Oktober 2018 di Ponpes At Tawazun Kalijati, suasana politik mulai menghangat.

Sejumlah tokoh muda NU Subang mulai muncul ke permukaan, dan beberapa diantaranya bahkan digadang-gadang untuk menduduki posisi Sekretaris PCNU maupun mengisi jajaran komposisi pengurus NU ke depan.

Kader muda NU yang juga mantan Ketua Umum PMII Subang, Ahmad Baedhowie, menyebut, konfercab NU ke-IX kali ini harus menjadi momentum untuk melakukan regenerasi dan kaderisasi di tubuh organisasi NU Subang.

“Proses kaderisasi dan regenerasi di tubuh organisasi NU harus berjalan dan menjadi semangat fundamental untuk mewujudkan harapan baru yang lebih baik,” ujar Baedhowie kepada Jabarpress.com, Selasa (2/8/2018).

Untuk mewujudkan harapan baru dan demi masa depan NU lebih baik, pihaknya berpandangan, komposisi kepengurusan NU kedepan perlu lebih banyak diisi tokoh-tokoh muda NU.

Untuk posisi Sekretaris PCNU misalnya, Baedhowie menilai, terdapat sedikitnya lima tokoh muda NU yang layak menduduki posisi tersebut.

“Saya melihat ada beberapa tokoh muda NU yang potensial dan layak untuk posisi Sekretaris di PCNU. Misalnya, ada Uung Mashuri Sekretaris JATMAN dan mantan Ketua GP Ansor, ada Asep Alamsyah Ketua GP Ansor, ada Imanudin Komisioner Bawaslu, lalu ada Ahmad Koncara Komisioner KPU,” paparnya.

Sementara untuk mengisi komposisi kepengurusan NU, pihaknya juga menilai banyak tokoh muda NU lainnya yang potensial dan punya kapabilitas.

“Sebetulnya, pada momen konfercab kali ini ada harapan baru untuk NU. Saya lihat NU Subang punya banyak tokoh muda yang berkiprah di berbagai bidang. Misalnya Jaka Arizona yang jadi Caleg Partai Hanura Dapil 6, kemudian Usep Husaeni Caleg PKB Dapil 6, lalu Zaenal Mutaqin Caleg PKB Dapil 2, ada juga Kyai Abrehom dari Rijalul Ansor, dan banyak lagi. Mereka layak mengisi posisi-posisi strategis di kepengurusan NU ke depan, agar proses kaderisasi dan regenerasi terus berjalan,” tegas Baedhowie yang juga tercatat sebagai Caleg PDIP Dapil 3 ini.

Sementara itu, salah seorang tokoh muda NU yang juga Komisioner Bawaslu Subang, Imanudin, mengaku kaget namanya disebut-sebut dalam bursa calon Sekretaris PCNU Subang.

“Kaget juga mendengarnya. Tapi ini sebuah kehormatan bagi saya,” imbuhnya.

Tokoh muda NU lainnya yang juga Pengurus Rijalul Ansor Subang, Kyai Abrehom, berpesan, untuk menjadi Ketua NU tidak cuma dibutuhkan keilmuan yang tinggi, wawasan yang luas, tapi juga sangat dibutuhkan bathin yang kuat dan ruhani yang suci, seperti halnya Mbah KH Wahab Hasbullah.

Dan saat ditanya terkait siap kira-kira tokoh yang layak memimpin PCNU Subang ke depan, Kyai Sy Abre–sapaan akrabnya, tersenyum.

“Kalau bisa jangan yang itu-itu saja,” ucap Kyai Abre yang kebetulan baru pulang kaderisasi NU dari Rembang.

BERBAGI