Beranda Jabar Kontingen Porda Subang Patok Target 10 Besar

Kontingen Porda Subang Patok Target 10 Besar

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Plt Bupati Subang Ating Rusnatim didampingi Ketua Umum KONI Subang Yoyo Kustrio dan Kajari Subang Pramono Mulyo resmi mengukuhkan Kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kabupaten Subang di Borneo Kopi, Rabu (26/9/2018) malam.

Kontingen Kabupaten Subang yang terdiri dari 97 atlet, 57 official dan pelatih siap bertarung di Porda Jabar XIII 2018 di Kabupaten Bogor untuk mewujudkan Subang Jawara.

154 Kontingen dikukuhkan di malam keakraban bertemakan Dengan Kebersamaan Kita Raih Juara di Porda XIII Kabupaten Subang dan akan berlaga di Bogor 6-15 Oktober 2018.

Turut hadir Kadisparpora H Ugit Sugiana dan Kadis DPMPTSP H Ahmad Sobari, dan Ketua PB MuayThai Jabar Evi Silviadi.

Ketua Umum KONI Subang Yoyo Kustrio didampingi Ketua Panitia Aries Witarsyah menyatakan bersyukur dengan dikukuhkannya kontingen Kabupaten Subang.

Yoyo mengungkapkan, perjuangan Kabupaten Subang menjadi tuan rumah Porda Jabar tahun 2022 yang sudah menemukan titik terang.

“Kita sudah berhasil ditetapkan menjadi tuan rumah bersama Kabupaten Bandung Barat. Ini hasil perjuangan kita semua untuk meningkatkan prestasi,” katanya.

Dikukuhkannya kontingen Yoyo bertekad bersama seluruh atlet dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Subang untuk meningatkan prestasi.

“Kita akan berjuang untuk masuk 10 besar di Porda Jabar. Persiapan sudah 100 persen dan kita siap berjuang sampai titik darah penghabisan untuk meraih prestasi,” tegasnya.

Meski demikian, Yoyo berharap kepada Plt Bupati Subang agar mempercepat anggaran. Yoyo mengungkapkan para atlet akan berjuang habis-habisan untuk Kabupaten Subang.

Yoyo pun merasa iri dengan Kabupaten lain, jika ada omen Porda seluruh pejabat turut serta untuk mendukung.

“Ini harus menjadi motivasi dan tolong Plt Bupati Subang kepada para kepala dinas untuk menjadi bapak angkat para cabor yang atletnya mempertaruhkan nyawanya untuk harga diri Kabupaten Subang,” katanya.

Plt Bupati Ating Rusnatim mengaku bangga telah mengukuhkan kontingen Kabupaten Subang untuk Pordda Jabar di Bogor. Harapan masuk 10 besar tidak mudah dan membutuhkan perjuangan.

“Jika mendengar jeritan para atle, pelatih dan pecinta olahraga, saya merasa terenyuh, terlebih dengan kondisi saat ini. Saya tidak pernah merubah sikap, anggaran KONI harus ditambah. Kalau kita kompak gotong royong, mudah-mudahan kita sukses semua,” imbuhnya.

Dikukuhkannya atlet, pelatih dan official, Ating berharap, menjadi motivasi seluruh masyarakat Kabupaten Subang. Ating juga akan memerintahkan para kepala dinas untuk menjadi pendamping para cabor di Porda.

“Kita wujudkan Subang Jawara dengan masuk 10 besar di Porda Jabar. Untuk peraih medali emas akan diberi bonus Rp100 juta, dengan target raihan 30 emas,” tuturnya.

BERBAGI