Beranda Daerah Rotasi-Mutasi Besar-besaran, 300 Pejabat Subang Dilantik

Rotasi-Mutasi Besar-besaran, 300 Pejabat Subang Dilantik

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Plt Bupati Subang Ating Rusnatim melantik sekitar 300 pejabat eselon II, III dan IV hasil rotasi, mutasi dan promosi di lingkungan Pemkab Subang. Pelantikan berlangsung Kamis (20/9/2018) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan Dewi Sartika, Subang.

Mereka yang dilantik terdiri dari delapan pejabat eselon II, 27 jabatan administrator, 55 jabatan pengawas, 44 fungsional, 134 pejabat eselon III dan IV serta pengukuhan Kepala UPTD sebanyak 166 orang.

Para pejabat eselon II yang dilantik, yakni H Kusman Yuhana Natasaputra sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans), H Ujang Sutrisna sebagai Kabag Kesra, H Asep Nuroni sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, H Ugit Sugiana sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H Ahmad Sobari sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap, H Saad B Abdulgani sebagai Assisten Administrasi, H Sumarna sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Rahmat Fatharrahman sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian, dan Musril Jaya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan.

“Kalau kita mah siap saja ditempatkan di mana saja,” ujar Kepala Disnakertrans Kusman Yuhana.

Plt Bupati Subang Ating Rusnatim didampingi Kepala BKPSDM, Hj Nina Herlina, mengatakan, pelaksanaan pelantikan yang dinilai besar-besaran menjelang berakhirnya periodesasi jabatan bupati, sudah direncanakan jauh sebelumnya dan hasil singkronisasi serta ijin dari Mendagri.

“Semuanya melalui berbagai proses yang panjang dan hal yang lumrah dalam organisasi ini tentunya harus dijalankan. Tidak ada yang buruk dan jelek, ini takdir dari Allah SWT. Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Dia berharap kepada semua pejabat dan pegawai di lingkungan pemkab Subang untuk tetap bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan penuh tanggungjawab.

“Demikian pula mereka yang baru dimutasi, rotasi dan mendapatkan promosi jabatan untuk bekerja lebih semaksimal lagi di tempat kerja yang baru,” pungkasnya.

BERBAGI