Beranda Politik KPU Subang Resmi Tetapkan 642 Caleg

KPU Subang Resmi Tetapkan 642 Caleg

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sebanyak 642 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung pada Pileg 2019, resmi ditetapkan dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang.

Penetapan DCT dilakukan dalam rapat pleno yang digelar KPU Subang di Graha Betha Lexi, Kamis (20/9/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Muspida Kabupaten Subang, Ketua dan Komisioner KPU dan Bawaslu Subang, para pimpinan partai politik, dan tamu undangan lainnya.

“Secara resmi kita telah menetapkan sebanyak 642 DCT atau daftar calon tetap DPRD di Pemilu 2019,” ujar Ketua KPU Subang Maman Suparman.

Jumlah 642 Caleg tersebut, terdiri dari 373 caleg pria dan 269 caleg wanita, dengan prosentase keterwakilan perempuan mencapai 41,90 persen.

“Sebelumnya, jumlah Bacaleg yang tercantum pada DCS atau daftar calon sementara sebanyak 645. Namun karena ada calon yang mengundurkan diri, kini jumlahnya dalam DCT menjadi 642,” ucapnya.

Dia menerangkan, ada tiga Bacaleg yang mengundurkan diri dengan sejumlah alasan, diantaranya mencalonkan diri sebagai kepala desa.

“Yang mengundurkan diri itu dari partai Gerindra, PKB dan Garuda,” papar Maman.

Deklarasi Bersama Pileg dan Pilpres Damai

Selanjutnya, usai penetapan DCT Caleg, KPU bersama Polres dan instansi terkait menggelar Deklarasi Bersama dalam rangka Pileg dan Pilpres di Kabupaten Subang 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Deklarasi ditandai dengan penandatanganan pemilu damai yang dilakukan oleh seluruh parpol, penyelenggara pemilu, serta pihak kepolisian/TNI.

BERBAGI