Beranda Ekonomi & Wisata Nikmati Sunset Sambil Berenang di Pantai Pondok Bali

Nikmati Sunset Sambil Berenang di Pantai Pondok Bali

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Akhir pekan tak asyik rasanya kalau hanya berdiam diri di rumah. Akhir pekan itu asyiknya jalan-jalan bersama doi maupun keluarga. Salah satu tempat yang paling asyik untuk liburan akhir pekan adalah Pantai Pondok Bali yang berlokasi di Desa Mayangan Kecamatan Legonkulon.

Pondok Bali merupakan sebuah pantai dengan panorama hamparan pohon mangrove dan pasir putih di kawasan pesisir utara pulau Jawa.

Pantai Pondok Bali sangat terkenal dan selalu menjadi daya tarik wisatawan domestik khususnya setiap libur panjang dan akhir pekan. Pantai Pondok Bali selalu dipadati pengunjung.

Dengan harga tiket Rp10.000 kita bisa sepuas hati menikmati indahnya panorama alam pantai Pondok Bali.

Salah satu yang menjadi ciri khas Pantai Pondok Bali ialah hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang bibir pantai yang dikelilingi pohon mangrove.

Di Pantai Pondok Bali, wisatawan bisa melakukan kegiatan seperti berenang, memancing di laut, serta tentunya menikmati keindahan Pantai Pondok Bali terutama di saat matahari tenggelam atau sunset. Sunset di Pondok Bali pokoknya tak kalah dengan sunset di pantai-pantai terkenal di Bali.

Di Pantai Pondok Bali nantinya para wisatawan juga bisa menikmati kuliner khas pantai seperti seefood, ikan bakar, cumi bakar dan minuman khas pantai yakni kelapa muda.

Bagi Anda yang ingin menginap di pantai Pondok Bali, tak perlu khawatir karena di kawasan Pantai Pondok Bali ini sudah berdiri beberapa hotel kelas bintang 3 dengan tarif yang sangat murah kisaran Rp200.000-an.

Icha Andini, seorang pengunjung asal Bandung mengungkapkan rasa puasnya setelah berkunjung ke pantai Pondok Bali.

“Puas banget menikmati akhir pekan di Pantai Pondok Bali, pantainya sangat bersih, udaranya sejuk, ombaknya tidak terlalu besar sehingga enak buat berenang dan bermain pasir bareng anak-anak,” katanya, Sabtu (15/9/2018).

Menurutnya berkunjung ke sini, sangat mengasikan selain menikmati suasana pantai, juga bisa menikmati kuliner khas pantai seperti ikan bakar Etong.

“Ikan bakar Etong ini hanya ada di pantai Utara Jawa loh, kelezatannya sungguh luar biasa, harganya murah lagi,” ucapnya.

Bahkan, dia bersama keluarganya berencana akan seharian di pantai Pondok Bali dan kemungkinan pulang malam menuju Bandung.

“Mau menikmati sunset dulu di sore hari, pasti indah banget pemandangan Pantai Pondok Bali kala matahari tenggelam,” ujarnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun, Pantai Pondok Bali memiliki sejarah tersendiri berawal dari penyebaran ajaran agama Islam yang dilakukan oleh para Wali ke daerah Subang. Di Pantai Pondok Bali inilah para Wali tinggal dan melakukan musyawarah sekaligus menyebarkan agama Islam di wilayah pesisir pantai Utara Jawa.

Nama Pondok Bali berasal dari kata Pondok yang artinya rumah atau tempat tinggal, sedangkan Bali berasal dari kata Wali yang berubah huruf awalnya menjadi “B”, di tempat ini terdapat sumur yang dibuat para Wali untuk berwudlu mengandung air tawar sedangkan air di daerah ini biasanya payau.

Usep/Ahya

BERBAGI