Beranda Daerah Gaet Simpati Pemilih, Caleg DPR RI Muannas Al-Aidid Luncurkan Kartu Bantuan Hukum...

Gaet Simpati Pemilih, Caleg DPR RI Muannas Al-Aidid Luncurkan Kartu Bantuan Hukum Gratis

BERBAGI

Jabarpress.com, Karawang-Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Jabar VII (Karawang, Bekasi, Purwakarta), Habib Muannas Al-Aidid, meluncurkan KBA atau Kartu Bekapur Adil di hadapan ratusan relawannya di Karawang, Sabtu (15/9/2018).

Muannas yang berprofesi sebagai pengacara ini menyebut, KBA merupakan program langsung bantuan hukum berupa konsultasi dan pendampingan secara gratis, yang diperuntukkan bagi warga maupun konstituen pemilihnya yang berada di daerah pemilihan tersebut.

“KBA atau kartu bantuan hukum gratis ini berlaku selama 1 tahun dan akan diperpanjang keberlakuannya bila saya terpilih sebagai anggota DPR RI untuk 5 tahun ke depan dan akan dibantu 100 advokat,” ujarnya kepada Jabarpress.com.

Melalui program KBA ini, dirinya bertekad untuk membuktikan menjadi mutiara di antara bebatuan dengan memulainya melakukan tindakan konkrit.

“Ini program konkrit, bukan janji-janji andaikan terpilih. Saya ingin mengusung nuansa yang berbeda dari caleg lainnya,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai kawasan industri, daerah pemilihan Jabar VII rentan sekali terhadap persoalan hukum khususnya perburuhan.

“Kartu KBA ini akan menjawab kegelisahan pekerja yang banyak di-PHK secara sepihak tanpa diberikan hak-haknya, melalui upaya konsultasi dan pendampingan hukum secara gratis,” tegasnya.

Sementara, Koordinator Relawan Pemenangan Habib Muannas Al-Aidid, Muhamad Romi Nurhidayat, menambahkan, Habib Muannas merupakan pengacara handal yang pernah memperkarakan Buniyani dan Jonru Ginting dalam kasus ujaran kebencian.

Dirinya berharap, Habib Muannas dapat membangun rumah aspirasi dan advokasi publik bagi masyarakat luas.

“Tujuannya untuk melahirkan lebih banyak lagi pengacara muda (milineal) yang dapat menyelesaikan masalah-masalah hukum di semua sektor,” pungkasnya.

BERBAGI