Beranda Pendidikan Ribuan Siswa PAUD/TK di Subang Selatan Digembleng Cara Manasik Haji

Ribuan Siswa PAUD/TK di Subang Selatan Digembleng Cara Manasik Haji

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sebanyak 1.300 siswa PAUD dan TK se-wilayah Subang Selatan mengikuti simulasi manasik haji yang digelar oleh Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) di lapangan GOR Assifa, Sabtu (15/9/2018).

Kegiatan ini untuk menanamkan sikap religius terhadap anak usia dini sekaligus mengenalkan rukun Islam ke-lima, yakni menunaikan ibadah haji. Ribuan anak dari sekolah PAUD dan TK tampak berjubel dan memenuhi lokasi lapangan yang disediakan.

Sri Wahyuningsih, Ketua Koordinator TK kecamatan Jalancagak dan Kepala Sekolah TKIP As – Syifa menyatakan rasa bangganya dan terharu dengan antusias anak PAUD, serta tenaga pendidik dan orangtua mengikuti manasik haji tersebut.

Menurutnya, manasik haji merupakan simulasi dari ibadah haji yang sesungguhnya.

”Tentu dengan pengetahuan manasik haji ini akan menanamkan nilai-nilai keislaman di dalam hati anak-anak, sehingga diharapkan selain mendapatkan pengetahuan juga akan memperkuat keinginan untuk memenuhi rukun Islam yang kelima ini,” katanya.

Lebih lanjut Sri menyampaikan Akan pentingnya pendidikan agama di usia dini guna membentuk mental dan karakter anak.

”Karakter Islami kepada anak usai dini harus kita tanamkan terus menerus supaya ke depannya anak-anak ini bisa dibekali ilmu agama yang kuat,” katanya lagi.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada tenaga pendidik agar bisa membimbing dan mengarahkan anak didiknya agar menjadi generasi yang dapat membanggakan.

“Mudah-mudahan anak-anak kita ini kedepan menjadi anak yang sholeh-sholeha dan memiliki daya saing yang tinggi,” pungkasnya.

BERBAGI