Beranda Jabar Imam Syafe’i, Pejuang Kesetaraan Pendidikan

Imam Syafe’i, Pejuang Kesetaraan Pendidikan

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Adalah Imam Syafe’i warga Cibiru Kota Bandung yang kiprahnya di dunia pendidikan tak diragukan lagi, ditengah kesibukan Mang Imam, demikian akrab dipanggil mengajar menjadi rutinitas harian yang digelutinya.

Melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Imam Syafei, kiprahnya banyak membantu warga masyarakat yang belum memiliki kesetaraan pendidikan.

Menurut pria lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung ini merupakan bagian dari amal ibadah saja.

“Ingin membantu masyarakat saja karena ternyata sangat banyak warga dewasa yang belum mengenyam Sekolah, melalui program pemerintah tentang pendidikan kesetaraan di PKBM yang dipimpinnya memang menjadi solusi pendidikan,” ujarnya.

Menurut Imam, dia tertarik memfasilitasi warga diantaranya tentu saja bagi siapapun yang ingin mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan tingkat SD, SMP, SMA.

“Bisa kami fasilitasi, akan kami upayakan silahkan datang ke PKBM Imam Syafe’i, khususnya warga Bandung Raya, kota Dan kabupaten Bandung juga kota Cimahi,” katanya.

Beralamat di Jalan Perum Asri Cibiru Blok A 10 Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, PKBM Imam Syafi’i membantu menyetarakan pendidikan warga untuk jenjang pendidikan setara SD, SMP dan SMA.

“Akses Bantuan pendidikan orang dewasa yang belum memiliki ijazah atau mau mengikuti pendidikan kesetaraan tingkat SD, SMP dan SMA, bisa diikuti disini,” jelasnya.

Menurut Mang Imam, selain pendidikan kesetaraan orang dewasa, berharap pemerintah dapat menggratiskan Sekolah SD, SMP, SMA Dan sampai Perguruan Tinggi, sehingga Warga bisa mengakses beasiswa Dan bantuan pendidikan gratis kuliah diperguruan tinggi.

Langkah perjuangan berikutnya, Imam ingin agar semua pihak warga non job yang belum memiliki keterampilan juga Dapat dibantu akses bantuan pendidikan keterampilan yang merata untuk menunjang kemandirian warga.

PKBM Imam Syafe’i, selain membuka pendidikan kesetaraan juga membuka bimbingan tes masuk calon Taruna, Bintara dan Tamtama TNI/Polri. Kiprah Mang Imam memang tak bisa dianggap sepele dalam membantu mensukseskan cita-cita masyarakat.

BERBAGI