Beranda Jabar Benteng Berkarya Jabar Apresiasi Bimtek Caleg DPRD Provinsi

Benteng Berkarya Jabar Apresiasi Bimtek Caleg DPRD Provinsi

BERBAGI

Jabarpress.com, Kota Bandung-Dewan Pimpinan Wilayah Benteng Berkarya Rescue (BBR) memberikan apresiasi positif kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi yang diselenggarakan oleh DPW Partai Berkarya Jawa Barat untuk mengkonsolidasikan para caleg yang akan berkompetisi pada Pemilu 2019.

Bimtek Caleg tersebut dilaksanakan dari tanggal 1-2 September 2018 bertempat di Hotel Asrilia Jl. Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung.

Kegiatan Bimtek Caleg DPRD Provinsi dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya H Priyo Budi Santoso. Hadir dalam pembukaan acara tersebut, jajaran pengurus DPW Partai Berkarya Jabar, Pj. Gubernur Jabar yang diwakili Badan Kesbangpol Jabar, Gubernur Jabar terpilih M Ridwan Kamil, para Caleg DPR RI dan jajaran DPD Partai Berkarya Kabupaten/Kota se Jabar.

Pada kesempatan tersebut, turut DPW Benteng Berkarya Rescue Jawa Barat, diwakili oleh Sekretaris Rakhmat Toto Sujarwo, Wakil Bendahara Veronica C. Saleky dan Sozatulo Halawa.

Ketua DPW BBR Jabar, R Tjetjep Saefulloh, melalui Sekretaris DPW Rakhmat Toto Sujarwo, menyambut positif terselenggaranya kegiatan Bimtek Caleg tersebut.

“Kami mengapresiasi kegiatan Bimtek Caleg DPRD Provinsi yang digelar DPW Partai Berkarya Jawa Barat. Kami harap kegiatan ini bisa memberikan output berupa kemampuan teknis yang menambah daya juang para caleg menghadapi Pemilu mendatang,” ujar Rakhmat kepada Jabarpress.com, Minggu (2/9/2018).

Dia menjelaskan, kehadirannya di acara bimtek Caleg tersebut sebelumnya telah dikoordinasikan dengan DPP Benteng Berkarya. Hal ini terkait dengan beberapa hal yang perlu dikoordinasikan dengan DPW Partai Berkarya di Jawa Barat, terutama tentang konsolidasi pembentukan organisasi BBR di Jawa Barat, dan tindaklanjut kegiatan BBR Peduli Bencana Gempa Lombok.

Sejak pendaftaran Caleg dibuka, Benteng Berkarya Jabar sebagai ormas sayap partai telah mendorong para anggotanya maju mencalonkan diri sebagai Caleg Partai Berkarya. Selain itu, pihaknya juga melakukan upaya sosialisasi keberadaan Partai Berkarya di wilayah Jawa Barat.

Karena itu, sebut Rakhmat, ada beberapa anggota Benteng Berkarya Jabar yang ikut Bimtek Caleg DPRD Provinsi, antara lain Kamaludin dari dapil Jabar 2 dan Welly Surjono dari dapil Jabar 13.

“Sejak pendaftaran Caleg dibuka, kami telah mendorong teman-teman anggota BBR untuk mencalonkan diri lewat Partai Berkarya baik untuk tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Pada kesempatan ini, saya atas nama Benteng Berkarya Rescue mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Bimtek Caleg DPRD Provinsi DPW Partai Berkarya Jawa Barat,” pungkasnya.

BERBAGI