Beranda Nasional Ormas Benteng Berkarya Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Ormas Benteng Berkarya Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

BERBAGI

Jabarpress.com, Mataram, NTB-Musibah gempa bumi yang merenggut nyawa 480-an lebih warga Lombok Provinsi Nusa Temggara Barat (NTB) dan melukai ribuan lainnya, terus menyedot simpati berbagai kalangan masyarakat.

Diantara yang bersimpati yakni para pengurus Dewan Pimpinan Pusat Benteng Berkarya Rescue (DPP BBR). Ormas dari Partai Berkarya ini tergerak menyalurkan bantuan untuk para korban gempa Lombok, melalui kegiatan bertajuk ‘Kita Peduli Lombok’.

Penyaluran bantuan yang berlangsung Kamis (16/8/2018) di Kota Mataram, Lombok, dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP BBR, Lili Erawati.

Lili menyebut, distribusi bantuan oleh Tim Benteng Berkarya Rescue terbagi menjadi dua termin, pertama pada Rabu (15/8/2018) berupa obat-obatan dan tim medis yang dikoordinir dr Arius; dan termin kedua dilakukan Kamis (16/8/2018) berupa barang-barang keperluan anak dan dewasa, seperti alat-alat mandi, bahan makanan dan keperluan bayi/balita.

“Tim medis kami sudah terjun ke lapangan sejak kemarin (15/8/2018) membawa obat-obatan yang dibutuhkan. Dan hari ini kami juga menyampaikan bantuan Logistik ‘Kita Peduli Lombok’ BBR termin kedua, berupa keperluan anak dan dewasa serta bahan makanan bayi/balita yang memang termasuk sangat dibutuhkan warga,” ujar Lili didampingi Sekretaris, Renata, kepada Jabarpress.com.

Setiba di Bandara Internasional Lombok, rombongan tim BBR langsung menuju Sekretariat DPW Partai Berkarya Provinsi NTB guna berkoordinasi terkait penyaluran bantuan.

Rombongan Tim BBR diterima langsung oleh Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi NTB, H Darmawan diiringi jajaran pengurusnya.

Menurut Lili, dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan kemanusiaan ini, Benteng Berkarya Rescue (BBR) selalu berkoordinasi dengan pengurus Partai Berkarya, hal ini karena pergerakan BBR ditujukan untuk membesarkan nama partai.

“Ya benar, kegiatan kami tentu saja selalu dikoordinasikan dengan struktural Partai Berkarya khususnya di Provinsi NTB,” ucapnya.

Lebih lanjut Lili mengungkapkan, Tim BBR dan jajaran Partai Berkarya NTB mengagendakan untuk terjun ke lapangan pada Jum’at (17/8/2018) sesuai titik lokasi yang telah disepakati bersama.

“Kami rencana baru hari Jum’at besok turun ke lokasi terdampak yang sudah disepakati bersama dengan Ketua DPW,” pungkasnya.

BERBAGI