Beranda Politik KPU Subang Coret 50 Bacaleg TMS

KPU Subang Coret 50 Bacaleg TMS

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang mencoret sebanyak 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari delapan partai politik. Dari hasil verifikasi, puluhan Bacaleg itu dinyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS.

Komisioner KPU Subang Divisi Pencalonan, Ahmad Koncara menyebutkan ada 50 Bacaleg yang TMS. Mereka diantaranya tidak memenuhi syarat administasi seperti legalisir ijazah, tidak melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan hasil test kesehatan. Parpol yang Bacalegnya TMS, sebagian besar tidak mengganti nama baru.

“Dari hasil verifikasi ada 50 Bacaleg yang Tidak memenuhi syarat atau TMS. Sehingga mereka tidak bisa mengikuti Pemilihan Legislatif 2019 mendatang,” ujar Koncara saat rapat pleno penetapan Daftar Caleg Sementara di Fave Hotel Subang, Minggu (12/8/2018).

Menurut Koncara, dari jumlah keseluruhan Bacaleg yang diajukan partai politik sekitar 695 orang, 50 orang diantaranya dicoret karena TMS (tidak memenuhi syarat). Para Bacaleg yang dicoret ini, yakni 4 orang dari PKB, 6 orang dari Partai Garuda, 1 orang dari Partai Berkarya, 14 orang dari PSI, 4 orang dari Hanura, 5 orang dari Partai Demokrat, 7 orang dari PBB, dan 9 orang dari PKPI.

“Mereka yang dicoret terdiri dari 26 Bacaleg laki-laki dan 24 orang bacaleg perempuan. Mereka sudah dikasih waktu untuk mengganti, tapi tidak semuanya mengganti yang TMS. Sekarang kita sudah memasuki tahap penilaian atau masukan masyarakat,” imbuhnya.

Pada tahap Penilaian Masyarakat, Bacaleg masih bisa dinyatakan gagal, apabila meninggal dunia atau ada masukan masyarakat yang mengakibatkan persyaratan Bacaleg tidak terpenuhi.

BERBAGI