Beranda Jabar BEM FH Unsika Galang Dana Korban Gempa Lombok

BEM FH Unsika Galang Dana Korban Gempa Lombok

BERBAGI

Jabarpress.com, Karawang-Bencana gempa bumi yang merenggut ratusan korban warga Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menimbulkan keprihatinan berbagai kalangan.

Sejumlah kalangan masyarakatpun, diantaranya para mahasiswa yang tergabung dalam BEM Fakultas Hukum Universitas Singa Perbangsa Karawang (Unsika) berinisiatif melakukan aksi peduli kemanusiaan, dengan menggalang dana di depan Kantor Imigrasi Karawang, Rabu (8/8/2018).

“Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari agenda rutin Rabu Peduli bersama BEM FH Unsika 2018,” ujar Ketua BEM FH Unsika, Entis Sutisna, kepada Jabarpress.com.

Kegiatan amal tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua BEM FH Unsika, Arey Kautsar dengan Koordinator Lapangan (Korlap) Ahmad Bustomi. Arey menyebut, aksi penggalangan dana bantuan untuk para korban gempa Lombok, merupakan bentuk tangungjawab sosial dan moral tentang nasionalisme perikemanusiaan.

“Karena saat ini persoalan mahasiswa kerap dikaitkan dengan hal negatif, maka kita arahkan ke hal-hal positif, terutama kegiatan kemanusian,” ucapnya.

Dia menegaskan, dana yang terkumpul dari aksi sosial bertajuk ‘Dukamu, Duka Kami’ ini, akan langsung didonasikan kepada korban gempa Lombok.

“Dan bagi masyarakat yang mau ikut mendonasikan, bisa menyalurkan ke BEM FH Unsika Peduli, melalui rekening BRI 4251-01-008208-53-83 an. Entis Sutisna,” pungkasnya.

BERBAGI