Beranda Ekonomi Duh, Pembukaan Subang Expo 2018 Diwarnai Insiden Mati Listrik

Duh, Pembukaan Subang Expo 2018 Diwarnai Insiden Mati Listrik

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sebuah insiden yang cukup mengganggu mewarnai kegiatan Pembukaan Subang Expo 2018 yang dihelat di Lapang Bintang, Senin (6/8/2018).

Ya, insiden itu berupa matinya aliran listrik yang terjadi ketika berlangsung kegiatan seremonial pembukaan yang saat itu diisi kesenian tradisional tarian Sunda.
Matinya aliran listrik selama kurang lebih 30 menit tersebut menyebabkan kegiatan terhenti dan membuat suasana seremonial Subang Expo menjadi sunyi. Penari Sunda yang saat itu sedang menari menghibur para tamu pun berhenti dan balik ke belakang panggung, karena tidak ada irama musik.
Bahkan, Plt Bupati Subang Ating Rusnatim tampak cukup terganggu, dan langsung berdiri dari tempat duduknya dan mondar-mandir menanyakan ihwal insiden tersebut kepada panitia, dengan bahasa tubuh yang kesal.
“Saya meminta maaf dengan gangguan ini,” ujar Ating saat berbicara di atas panggung kepada para tamu undangan ketika aliran listrik sudah normal.
Informasi yang dihimpun, kegiatan Subang Expo 2018 diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Subang yang bekerjasama dengan CV Mandiri.
“(CV itu) Yang punya orang Jakarta,” ujar Kabid Informasi Diskominfo Subang, Aries Witarsyah.
Dia mengatakan, matinya lampu adalah masalah teknis dan tidak perlu dibesar-besarkan.
“Mati lampu itu hal biasa, ini masalah teknis enggak usah dibesar-besarkan, kalau di luar teknis kita tidak ada yang tahu,” ucapnya.
Dia mengaku tidak takut kalau acara pembukaan Subang Expo tidak berjalan lancar.
“Saya dipanggil bupati saja enggak takut, kenapa harus takut dengan namanya teknis,” katanya.
Selain faktor teknis, Aries mensinyalir matinya aliran listrik dipengaruhi unsur mistik.
“Percaya atau tidak percaya masih ada disitu, mungkin ada karuhun yang tidak dipakai, saya baru sadar di hajatan itu kan selalu ada sesajen-sesajen, mungkin saja acara tadi tidak dipakai sesajen, ada goibnya kan, ya (mati lampu) mungkin ada unsur goib,” pungkas Aries.
Diketahui, Subang Expo 2018 diselenggarakan selama sepekan, 6-12 Agustus 2018 bertempat di Lapang Bintang. Kegiatan ini merupakan pameran yang menampilkan gelar potensi dan promosi daerah.
(H Hasyim)
BERBAGI