Beranda Nasional Do’akan Cak Imin Jadi Cawapres, PKB Subang Gelar Khotaman Al-Qur’an dan Do’a...

Do’akan Cak Imin Jadi Cawapres, PKB Subang Gelar Khotaman Al-Qur’an dan Do’a Bersama

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang menggelar kegiatan Nusantara Mengaji berupa do’a bersama dan Khotaman Al-Qur’an Serentak se-Indonesia bertempat di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Raudhotul Uluum Kampung Cijere Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang, Jumat sore (3/8/2018).

Kegiatan mengaji Al-Qur’an secara bersama-sama hingga tamat 30 juz yang diikuti ratusan orang dari berbagai kalangan pondok pesantren dan pengurus DPC PKB ini, dihadiri Sekretaris DPC PKB Subang Muhamad Dawam, Wakil Ketua H Shopyanudin, Wakil Sekretaris Bambang Herlambang, Pimpinan Ponpes Al-Ikhlas Raudhotul Uluum Kyai Atep Abdul Gofar, serta pengurus DPC PKB lainnya.

Kegiatan yang berlangsung khidmat ini, juga diikuti para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD dari DPC PKB Kabupaten Subang.

Sekretaris DPC PKB Subang, Muhamad Dawam, menyebut, kegiatan Khotaman Al-Qur’an ini diselenggarakan secara serentak oleh pengurus PKB se-Indonesia.

Diantara tujuannya, untuk mendo’akan ‘Panglima Santri’ yakni Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar atau Cak Imin agar berhasil menjadi Wakil Presiden mendampingi Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang.

“Rencananya, pada 9 Agustus 2018 ini Presiden Jokowi akan menetapkan sosok Cawapres (Calon Wakil Presiden) yang akan mendampinginya pada Pilpres nanti. Kita berharap, kita do’akan bersama sang ‘Panglima Santri’ yakni Ketua Umum kita, H Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bisa dipilih oleh Pak Jokowi sebagai cawapres pendampingnya,” ujar Dawam kepada Jabarpress.com.

Melalui kegiatan ini, dirinya mengajak para alim ulama, para santri dan kalangan pesantren untuk bersama-sama mendo’akan, agar pada Pilpres 2019 ini lahir sosok pemimpin yang berasal dari kalangan pesantren dan asli merupakan santri.

“Kita bersama-sama bermunajat, berdo’a kepada Alloh SWT semoga bener-bener lahir pemimpin Indonesia yang berasal dari kalangan pesantren, yang lahir dan dibesarkan di pesantren. Dan kita semua tahu, bahwa H Muhaimin Iskandar atau Cak Imin adalah santri asli, yang lahir, tumbuh dan besar di lingkungan pesantren,” tutur Dawam.

Senada, Wakil Ketua DPC PKB Subang, H Shopyanudin, didampingi Wakil Sekretaris Bambang Herlambang, menambahkan, dalam do’a bersama dan khotaman Al-Qur’an ini, seluruh peserta se-Indonesia mewiridkan sholawat nariyah sebanyak 4.444 kali dan menamatkan bacaan (khotaman) Al-Qur’an sebanyak 33 kali.

“Melalui kegiatan ini kita bermunajat kepada Alloh SWT agar Cak Imin selaku panglima santri berhasil menjadi pemimpin Indonesia, khususnya sebagai Wakil Presiden mendampingi Pak Jokowi,” imbuhnya.

PKB Santuni Anak Yatim

Sementara itu, usai melakukan do’a bersama dan khotaman Al-Qur’an, DPC PKB Subang kemudian menyampaikan santunan kepada para santri dari kalangan yatim piatu. Pemberian santunan diserahkan langsung oleh Sekretaris DPC PKB Muhamad Dawam.

BERBAGI